Ducati di gugat 4 Tim terkait winglet aerodinamik yang dianggap ilegal

Halo gan.. waah ada berita panas nih setelah  ajang balap MotoGP Qatar yang dimenangkan oleh Doviozo dari tim Ducati Mission winnow, pasalnya Ducati di gugat oleh 4 Tim lawan Ducati terkait penggunaan komponen yang di sematkan di motor Dovizioso yang di duga itu adalah ilegal, waahhh

Dalam balap GP Qatar semalam memang Dovi terlihat digdaya dan tak terkalahkan, konsisten dan benar benar cepat yang membuat dirinya keluar sebagai pemenang, namun hal itu menyisakan kisah pahit terkait gugatan dari 4 Tim rival nya.

Pasalnya di race qatar semalam , Ducati memperkenalkan winglet baru yang posisinya itu berada tepat di depan ban belakang.. waah ini fungsinya apa??

Sebenarnya sih winglet yang berada di depan ban belakang itu sudah di uji coba kan di Petrucci juga saat test pra musim , bukan hanya petrucci melainkan Dovizioso juga memakainya dan mengujinya saat itu,

Namun menurut 4 Tim yang menggugat yaitu Tim Balap Repsol Honda, Tim Balap Aprilia Gressini, Tim Balap Redbull KTM dan Tim Balap Suzuki Ecstar, penggunaan winglet tersebut di anggap sebagai ilegal dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga :

Naah selain 4 TIm yang protes tersebut, hanya Yamaha saja yang masih diam saja dan tidak menunjukkan tindakan

lalu sebenarnya apa sih fungsi dari Winglet didepan ban belakang itu??

Menurut Teknikal dari MotoGP bahwa winglet itu berfungsi bisa mendinginkan ban belakang dan Tim ducati diminta untuk menyerahkan Winglet tersebut. wah benar benar panas nih masbro

Protes di Motogp Qatar ini di rujuk ke pengadilan Banding MotoGP ™. Dan Steward Motogp FIM ini masih menunda protes yang di ajukan oleh 4 tim tersebut terkait dengan Winglet Aero dinamik di Ducati.

Ternyata winglet ini tidak hanya di pakai di motor Dovi dan Petrucci saja, tapi juga di motor yang di kendarai oleh Jack Miller dari Tim balap Alma Pramac

ke-4 TIm yang protes tersebut menyampaikan unek uneknya, alias keprihatinannya kepada para pengawal FIM motoGP namun ternyata berdasarkan pedoman dan peraturan yang berlaku, Pengawal FIM motoGP menolak protes ke-4 TIm tersebut.

Alhasil proses banding pun di mulai dan dari banding tersebut di putuskan untuk merujuk kasus ini ke pengadilan Banding MotoGP untuk mendapatkan informasi, dan detail dari masalah ini.

Dan sementara proses banding berlangsung maka perolehan dari hasil motoGP Qatar dinyatakan tetap tidak berubah. artinya Dovi masih juaranya.

kita tunggu saja bagaimana proses banding ini hasilnya bro.

About Motoblast 7300 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. modifikasi striping xmax 250 monster gp 2019 | MOTOBLAST

Leave a Reply