Keputusan banding aero swingarm ducati akan di konfirm sebelum GP Argentina

Hai gan gan..masih ingat kan tentang kasus protes 4 Tim motogp yang protes terhadap aero swingarm di motor ducati desmo gp 19 di GP qatar?? Naah sekarang ini sudah di pengadilan banding dan infonya semua keputusan akan di konfirmasi sebelum GP Argentina tanggal 31 maret nanti.

Protes oleh empat Tim pabrik setelah GP Qatar tentang perangkat swingarm belakang Ducati telah dirujuk ke Pengadilan Banding MotoGP ™

Setelah balapan MotoGP ™ di VisitQatar Grand Prix pada 10 Maret, Paara Pengawal MotoGP ™ FIM yang disusun oleh Freddy Spencer (IRTA-USA), Bill Cumbow (FIM-USA) dan Ralf Bohnhorst (FIM-GER) menerima protes dari Tim balap Aprilia Tim Gresini, Balap Pabrik KTM Red Bull, Tim Repsol Honda dan Tim Suzuki Ecstar.

Protes terkait perangkat aerodinamis di swingarm belakang sepeda Ducati yang digunakan oleh Andrea Dovizioso & Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan Jack Miller (Alma Pramac Racing). Dengan hasil awal para Pengawal MotoGP ™ FIM menolak protes mereka.

Bentuk aero swingarm ducati desmo gp 19
Bentuk aero swingarm ducati desmo gp 19

Tim kemudian mengajukan banding dengan Steward Banding FIM yang terdiri dari Steward FIM Stuart Higgs (GBR) dan banding kedua Steward Cesario Samarita (PHI), yang ditunjuk oleh Qatar Motorcycle Federation (QMMF). Sesuai dengan pasal 3.3.3.2 dari Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM, dan akhirnya pengawas Banding FIM merujuk kasus tersebut ke Pengadilan Banding MotoGP ™.

Pengadilan Banding MotoGP ™ terdiri dari tiga hakim yang tergabung dalam Komisi Hakim Internasional FIM. Audiensi akan diselenggarakan segera dengan perwakilan dari tim terkait.

Keputusan Pengadilan Banding MotoGP ™ akan diumumkan sebelum Grand Prix Argentina pada 31 Maret.

Hasil dari apa yang di ajukan di VisitQatar Grand Prix, semua harus tunduk pada keputusan akhir Pengadilan Banding MotoGP ™.

FIM mengatakan mereka tidak akan berkomentar lebih jauh saat ini.

Bentuk jelas aero swingarm ducati desmo gp 19
Bentuk jelas aero swingarm ducati desmo gp 19

Naah sudah jelas bahwa semua itu sudah di proses dan menunggu hasil akhir, jika banding di terima maka mungkin berimbas pada kemenangan dovizioso, mugkin juga tidak, atau aero swingarm dinyatakan ilegal harus di copot atau pengurangan poin atau malah aero swingarm akan malah di legal kan. Semua itu bisa saja terjadi.

Tergantung dari penelitian tim ahli Motogp, jika aero swingarm itu hanya berguna mendinginkan ban belakang, sah sah saja, tapi jika ternyata untuk aero dinamik motor yang seharusnya sudah diatur dalam undang undang motogp harus di cek dan di sahkan oleh tim gp, maka itu yang bermasalah.

Karena selama ini pengakuan dari tim ducati adalah hanya sebatas mendinginkan ban belakang.

About Motoblast 7046 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply