Marquez tercepat salip Rossi di FP2 GP Qatar 2019

Persaingan sengit saat Marquez mencetak rekor di putaran baru pada Hari 1 GP Qatar 2019.

Marc Maequez jadi yang tercepat dari Viñales dan Miller dan diantara nama-nama besar para pembalap yang harus rela finish di luar sepuluh besar dalam sesi FP2 yang fenomenal di Qatar.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) akhirnya menetapkan kecepatan dalam sesi Free Practise kedua (FP 2) di MotoGP Qatar untuk memimpin pada hari Jumat, 1: 53.380. Sedangkan di bawahnya ada pembalap Spanyol yaitu Maverick Viñales (Monster) Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 0,474, dengan Jack Miller (Alma Pramac Racing) menyelesaikan FP2 berada di posisi ketiga besar.

Sang Rookie Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) adalah yang pertama yang berhasil memasukkan kombinasi ban smoth dan smoth, Juara Dunia Moto3 ™ 2017 mengatur waktu untuk melewati tiga persepuluh dari yang tersisa dengan waktu hanya kurang dari 15 menit lagi.

Miller kemudian sempat mengambil alih di puncak beberapa menit di atas GP19-nya, sebelum Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) mempersiapkan dirinya untuk ke puncak – ini terjadi setelah ia jatuh di tikungan 1 sebelumnya di FP2 dan membuat motornya terbakar di area kerikil.

Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kemudian mengambil alih tetapi dibayangi Viñales, Marquez yang ganas dan akhirnya unggul 0,474 dari pebalap Yamaha dan langsung berhasil membuat rekor baru di sekitar Sirkuit Internasional Losail.

Viñales dan Miller mempertahankan P2 dan P3, dengan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) kembali 0,673 di urutan keempat. Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjalani sesi yang luar biasa, pembalap Prancis itu melengkapinya berada di posisi lima besar untuk dengan mudah mendapatkan posisinya di tempat Q2 sementara, dengan Dovi akhirnya di posisi P6. Morbidelli berakhir di posisi ketujuh, dengan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) masuk ke sepuluh besar pada putaran terakhirnya dengan 1: 54.320.

Sedangkan Aleix Espargaro (Tim Balap Aprilia Gresini) dan Joan Mir duduk P9 dan P10 masing-masing setelah sesi yang kuat.

Ada beberapa nama besar yang hilang dari sepuluh besar, Jorge Lorenzo (Tim Repsol Honda) terpaksa mengakhiri nya di posisi P11 setelah menyelesaikan P2 di FP1, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) berada tepat di belakang rekan setim Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) masing-masing di P13 dan P12.

Sedangkan yang nyesek adalah yang sebelumnya menjadi tercepat di FP1 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatatn waktu 1: 55.048 hanya cukup berada di posisi P16.

Dan valentino Rossi adalah satu satunya pembalap yang tidak bisa meningkatkan catatan waktunya di FP2.
Top ten:
1. Marc Marquez(Repsol Honda Team) – 1:53.380
2. Maverick Viñales(Monster Energy Yamaha MotoGP) – +0.474
3. Jack Miller(Alma Pramac Racing) +0.528
4. Danilo Petrucci(Mission Winnow Ducati) +0.673
5. Fabio Quartararo(Petronas Yamaha SRT)+0.774
6. Andrea Dovizioso(Mission Winnow Ducati) +0.876
7. Franco Morbidelli(Petronas Yamaha SRT) +0.895
8. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) +0.940
9. Aleix Espargaro(Aprilia Racing Team Gresini) +0.987
10. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) +1.022

Motogp.com

About Motoblast 7084 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. Marc Marquez pun Terkejut dengan Kecepatan Lorenzo | MOTOBLAST

Leave a Reply