Honda CBR1000RR Fireblade 2019, power sentuh 212hp… begini model nya!

Honda Fireblade generasi terbaru akan di perkenalkan oleh Honda di EICMA bulan November di Milan nanti, menurut sumber yang dekat dengan perusahaan di Jepang. Informasinya mengatakan bahwa CBR1000RR Fireblade generasi terbaru bakal menaikkan Power untuk memenangkan kompetisi diantara para pesaing lainnya.

Sebagai informasi bahwa Untuk saat ini Honda CBR1000RR Fireblade memiliki power hingga 189hp saja dan itu pun sudah sangat naik drastis di vandingkan versi sebelum sebelumnya. Seperti kita tahu bahwa para pesaingnya pun sudah mulai menaikkan power diatas 200hp dan Honda pun mengikuti permainan nya dengan ikut updatr power untuk Fireblade terbaru 2019.

Orang dalam di pabrikan Honda jepang mengatakan bahwa Honda telah membuat oerubahan pada fireblade terbarunya hingga mencapai 215ps atau setara dengan 212hp. Lusr biasa masbroo… itu berarti power Fireblade ini lebih tinggi 1 hp di bandingkan Ducati penigale V4.

Untuk model mesin bisa di telusuri dari mesin fireblade tahun 2008, dan di kembangkan hingga saat ini, sedangkan untuk modelnya sepertinya akan benar benar baru untuk beberapa titik desain.

Menurut bocoran bahwa fireblade terbaru akan memiliki saluran udara di bagian tengah antara headlamp atau pada bagian hidungnya dan itu adalah teknik yang sudah di gunakan oleh para moge pesaing lainnya dan cara ini terbukti efektif untuk mengarahkan udara bertekanan tinggi ke airbox. Honda pun sudah melakukan perubahan yang sama ke CBR600RR di tahun 2007

Saluran udara sentral jelas terlihat

Walaupun Hinda juga sudah memiliki motor bermesin V4 untuk RVF1000 Namun merupakan proyek berbeda dengan sang Fireblade dimana V4 ini sudah mendapatkan lampu hijau untuk memproduksinya dan Desain paten yang baru beberapa tahun terakhir telah menggunakan desain semi-monocoque-framed, mirip dengan Panigale milik Ducati, yang terkait dengan versi mesin RC213V-S yang berasal dari MotoGP.

Desain Paten itu menjelaskan bahwa sasis baru – terbuat dari aluminium cor – akan secara radikal meringankan produksi massal dan mengurangi biaya dibandingkan dengan RC213V-S asli, yang sangat mahal.

Namun, kekuatan luar biasa 212hp yang sumber dari Jepang kami klaim untuk mesin empat silinder segaris mungkin hanya menjadi konfirmasi diam-diam bahwa V4 akan datang.

Mengapa? Karena sulit dipercaya, Honda akan mampu menghasilkan begitu banyak tenaga dari mesin 1000cc yang dibuat secara massal, terjangkau, dan legal. Persaingan terdekat yang paling dekat adalah angka 211hp Ducati Panigale V4, yang memiliki keunggulan motor 1103cc, bukan hanya 1000cc.

Walaupun hanya spekulasi, namun RVF1000 adalah dedengkotnya V4 Kunci untuk kinerja luar biasa Blade asli adalah mesin 893cc 4 silinder segaris , yang dimungkinkan karena Honda sudah memiliki RC30 yang didukung V4 sebagai pesaing WSB-nya. Terbebas dari kebutuhan untuk mematuhi peraturan balap, para insinyur Honda – yang dipimpin, tentu saja, oleh Tadao Baba – dapat membuat Blade tanpa khawatir menambahkan beberapa cc ke kapasitasnya.

Jika ada superbike bermesin V4 yang menunggu di sayap untuk mengambil tugas WSB, Blade gen berikutnya bisa dengan mudah menjadi motor 1100cc atau bahkan 1200cc; memberikan kekuatan dan keunggulan torsi atas rival 1000cc tanpa menambah banyak ukuran fisik atau berat.

Menurut sumber kami di Jepang, fireblade versi SP2 generasi berikutnya akan lebih eksotis daripada yang ada sekarang, dengan full carbon fiber fairing dan semua titanium knalpot.

Blade gen-berikutnya diatur untuk muncul di EICMA pada bulan November ini, jika informasi kami benar. Acara itu muncul tak lama setelah ulang tahun Honda yang ke-70 sebagai sebuah perusahaan. Ini didirikan pada 24 September 1948, dan sudah lama dikabarkan bahwa setidaknya akan ada beberapa model khusus baru yang dirilis untuk menandai acara tersebut

Bennetts.co.uk

Motoblast.org < a

About Motoblast 7435 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply