KTM siapkan motor adventure mesin 390cc harga murah 50 jutaan

Perusahaan otomotif asal Austria, KTM secara resmi mengkonfirmasi bakal melahirkan motor adventure bermesin 390cc. Motor itu akan lahir perdana di India tahun depan.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu 17 Juni 2018, sepeda motor ini nantinya akan bersaing dengan Royal Enfield Himalayan, BMW G310 GS, dan Kawasaki Versys-X 300.

KTM sepertinya mulai sadar jika segmen motor petualang di kelas entry-level mulai mengalami pertumbuhan yang baik secara global, terutama di India. Maka itu, kini mereka mulai mendorong arah produksi ke arah ‘kuda besi’ dengan harga terjangkau.

Motor terbaru KTM yang satu ini dikabarkan bakal menggunakan segala hal yang berbau sejarah rally-racing mereka. Langkah tersebut tentu saja bakal memengaruhi bagian dasarnya, seperti suspensi, rem, sasis, bahkan mesin.

Soal dapur pacu, motor ini rencananya akan dibekali mesin 373,3cc satu silinder, liquid-cooled. Sedangkan harga, cukup mengejutkan. Karena kabarnya KTM mau jual motor tersebut dengan banderol 2,85 lakh atau setara Rp58,5 juta saja.

motoblast.org < a

TERPOPULER