Marc Marques Kehilangan Pole Positionnya karena kena hukuman Penalty Grid di MotoGP Austin

Heboh masbro, ternyata Marc marquez kehilangan pole position yang di raihnya menjadi posisi di grid ketiga sehingga start di posisi keempat di Motogp Austin nanti bro, kenapa?? ini dia penyebabnya

Marc Marquez diturunkan dari posisi pole ke posisi keempat di grid di MotoGP Austin nanti. Marc Marquez telah kehilangan posisi pole start untuk MotoGP Austin setelah diberikan penalti mundur 3 grid jadi di posisi 4.

Bintang Repsol Honda itu dihukum karena saat di garis balap, motornya melaju dengan perlahan di garis balap saat kualifikasi dan karena itulah sekarang akan turun ke urutan keempat di grid.

Juara dunia yang berkuasa itu baru saja kembali bergabung dengan sesi Kualifikasi 2 di sepedanya setelah jatuh ketika ia menghalangi Maverick Vinales, yang membuat doi marah.

“Pada putaran ke-15 itu ditemukan marc marquez mengendarai motornya dengan cara yang tidak bertanggung jawab karena dia melambat di garis balap dan mengganggu pembalap lain,” kata FIM MotoGP Stewards Panel Notification of Sanction.

“Ini melanggar Pasal 1.21.2 dari Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM” Rider harus naik dengan cara yang bertanggung jawab yang tidak menyebabkan bahaya bagi pesaing lain atau peserta, baik di trek atau di pit lane ”

“Untuk alasan di atas, menjadi pelanggaran pertama dan mempertimbangkan tingkat keseriusan pelanggaran, Panel Pelobi MotoGP telah memutuskan untuk memaksakan marquez Penalti Grid dari 3 posisi.”

Marquez kemudian menjelaskan bahwa dia pikir Andrea Iannone sedang menunggunya dan melambat untuk menghindari menabrak pengendara Suzuki.

“Saya mencari lebih banyak di Iannone. Karena seorang pembalap di belakang dapat meningkatkan banyak di slipstream di sini dan Iannone paling cepat kemarin,” kata Marquez, masih secara resmi terdaftar sebagai mengklaim posisi pole COTA keenam yang sempurna.

“Jadi saya melihat Iannone lebih dari siapa pun di belakang dan tidak mengharapkan Maverick.

“Ketika saya mendengar mesin di belakang saya pindah, tapi sepertinya saya mengganggu dirinya.

“Race Direction mengatakan [hukumannya] adalah karena saya berada di garis balap dan Iannone berada di luar garis.

“Tapi oke, saya hanya kehilangan empat meter di grid. Saya masih mendapat waktu lap tercepat dan penghargaan [pole].”

Vinales melanjutkan untuk lolos kedua dan sekarang mengambil alih posisi terdepan.

Diminta untuk mengomentari penalti Marquez, Vinales mengatakan dia “fokus pada dirinya sendiri – meningkatkan ritme saya, gaya mengendarai dan Yamaha baru”.

Johann Zarco dipromosikan ke barisan depan, bersama Iannone.

Hukuman Austin mengikuti ras Argentina yang kacau yang melihat Marquez dihukum tiga kali.

Hukuman yang lebih keras untuk kontak berat akan diberlakukan mulai sekarang, menyusul hasil dari pertemuan Komisi Keselamatan penumpang pada Jumat malam.

“Pada dasarnya mereka mengatakan akan ada hukuman yang lebih kuat. Saya sudah memeriksa hari ini …” kata Marquez.

“Ini seperti ini [penalti grid] – sebelum ada peringatan, tapi sekarang tidak ada peringatan, hanya penalti.

“Jika itu aturan yang sama untuk semua orang, saya setuju.”

KTM Pol Espargaro menerima hukuman tiga tempat yang sama, untuk pelanggaran yang sama selama Kualifikasi 1.

Terlepas dari drama kualifikasi, Marquez tetap menjadi favorit pra-balapan untuk memperpanjang rekor COTA yang tak terkalahkan menjadi enam pada hari Minggu.

“Hari ini adalah hari yang sangat baik bagi kami, kami melakukan langkah yang baik dari kemarin dan saya merasa lebih baik dengan motor. Saya bisa menjaga waktu lap yang sama dengan cara yang lebih aman,” katanya.

“Ini posisi pole lain di Austin – tetapi dengan kecelakaan, kemudian kembali dengan sepeda cadangan dan set-up yang berbeda.

“Bahkan seperti ini saya bisa cepat. Jadi saya senang untuk kecepatan dan mendapatkan pole position.”

< a

Artikel Terpopuler

About Motoblast 7685 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply