Data penjualan Ninja 250R Fi Bulan September menang tipis dengan CBR250RR, Penjualan Yamaha R25 naik

Halo Masdab… kali ini motoblast akan mengulas tentang penjualan dari motor sport 250cc Twin silinder yang ada di Indonesia untuk bulan September sesuai dengan data Aisi Indonesia. Dan ternyata untuk penjualan R25 mengalami kenaikan dari bulan bulan sebelumnya kemudian antara cbr250rr dan Ninja 250 R Fi sangat tipis perbedaannya.

Seperti kita tahu bahwa data Aisi akan mengeluarkan data penjualan dari setiap tipe motor di Indonesia perbulannya dan sekarang sudah muncul data penjualan untuk sport 250cc Twin silinder bulan September. Berbeda dengan penjualan di bulan Agustus ternyata penjualan di bulan September ini mengalami banyak kenaikan untuk ketiga tipe sport dari tiga pabrikan Honda Yamaha dan Kawasaki.

Baca juga :

Untuk penjualan Honda cbr250rr dan Yamaha R25 di bulan Agustus sebelumnya keduanya mengalami penjualan hanya di angka 100 unit yaitu untuk cbr250rr turun drastis dari angka 400 unit menjadi hanya 103 unit, Sedangkan untuk Yamaha R25 di bulan Juli yang awalnya 197 unit kini di bulan Agustus menjadi turun yaitu 126 unit, Sedangkan untuk Ninja 250R Fi di bulan Juli 762 unit turun menjadi 457 unit.

Dari data Aisidi bulan-bulan sebelumnya terlihat penjualan sport 250cc Twin silinder ini mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai ribuan unit bahkan Ninja 250R Fi yang biasanya selalu stabil di angka 1500 unit Kini harus turun dibawah 1000 unit dan hanya 400 unit an saja.

Dan di penjualan bulan September ini Data aisi penjualan ninja 250r fi vs cbr250rr dan r25 dari ketiga pabrikan mengalami kenaikan dari bulan Agustus yaitu cbr250rr naik kembali menjadi 401 unit Sedangkan untuk Yamaha R25 naik menjadi 206 unit dan untuk Ninja 250R Fi naik menjadi 477 unit. Dan dari ketiga angka tersebut maka Ninja 250 RR dari geng ijo masih unggul penjualannya tipis terhadap penjualan cbr250rr akan tetapi naik dua kali lipatnya dibandingkan penjualan Yamaha R25. Tapi Yamaha bisa sedikit senang karena penjualan Yamaha R25 kali ini naik dari penjualan bulan sebelumnya.

Baca juga :

Nah dari sini kita bisa melihat bahwa sebenarnya brand image dari Ninja yang identik dengan motor sport keren dan cepat sangatlah susah untuk dikalahkan bahkan dengan spesifikasi yang dimiliki cbr250rr dan Yamaha R25 yang notabene power dan torsi nya jauh lebih tinggi dibandingkan Ninja 250R Fi, ternyata tidak mampu mengalahkan penjualan dari motor genng ijo ini.

Jika sudah Demikian maka pabrikan Yamaha dan Honda harus segera mengevaluasi kira-kira Apa yang membuat penjualan dari kedua motor ini kalah dengan Ninja 250R Fi. Namun dari beberapa wawancara yang motoblast tanyakan kepada owner Ninja 250R Fi mereka mengatakan bahwa yang mereka inginkan hanyalah tampilan motor yang mungkin untuk spesifikasi kecepatan mereka tidak begitu memerlukan yang mereka inginkan hanyalah motor yang bisa dipakai untuk harian,tidak capek, semi touring, dan juga memiliki tampilan yang seperti moge look dan bisa untuk dipakai pamer di jalan. Bahkan dari sumber motoblast ini mengatakan bahwa kalaupun powernya tinggi, mau ngebut dimana?? karena dimana-mana sedang macet sedangkan motor Ninja 250R Fi ini memiliki desain yang tidak lekang oleh zaman dan selalu disukai. Serta nama brand Kawasaki serta nama Ninja yang sangat dekat di hati konsumen yang mengatakan bahwa Ninja adalah motor cepat motor keren dan motor gede. Lihat saja ketika dihantam oleh keluarnya Yamaha R25 kemudian dihantam dengan cbr250rr penjualan Ninja masih tetap di atas hanya goyang di awal-awal keluarnya kedua produk tersebut.

Kalau sudah begini Apakah genk ijo Kawasaki bakal mengeluarkan Ninja 250R Fi dengan cepat? Pastinya pabrikan Kawasaki bakal memaksimalkan yang masih ada dulu sebelum mereka mengeluarkan produk baru. Dan itu artinya kita akan menunggu lebih lama lagi dan tidak ada kepastian Kapan Ninja 250R Fi facelift akan dirilis sedangkan kita sudah mulai bosan dengan modelnya yang sekarang.

Tapi dari menurut beberapa sumber Kawasaki sudah siap untuk merilis new produk dari Ninja 250 RR versi facelift yang memiliki karakter yang lebih moge dengan headlamp yang sipit serta dengan perawakan desain ala  zx-10r. Itu menurut bocorannya.

 

Last Apakah penurunan penjualan dari motor 250cc 2 silinder ini adalah efek dari keluarnya Yamaha X Max 250? Sehingga berubah menjadi mengarah ke big skutik 250cc ataukah memang daya beli masyarakat atau Financial di Indonesia sedang menurun??

Apapun alasannya yang pasti brand image Ninja sangat kuat dan pabrikan Honda Yamaha ataupun Suzuki yang ingin mengeluarkan produk baru lagi untuk motor sport 250cc Twin silinder, maka spesifikasi yang penting itu juga harus didukung dengan desain yang moge look, itu menurut motoblast.

Sumber : leopold7

Diketik oleh motoblst < a

Artikel Terpopuler

About Motoblast 7698 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply