Kawasaki Versys-X 250 akan di rakit lokal dan bukan di datangkan CBU

Salam berani beda… Trend motorsport di rakit lokal di indonesia sekarang ini menjadi trend baru yang mewabah dan menjadi produk global atau di buat untuk pasar global seperti R25 , Nmax, Xmax, CBR250RR

Bahkan Ninja 250R Fi awalnya di datangkan utuh dari thailand lama lama di rakit di pabrik kawasaki indonesia di cibitung untuk bisa menekan biaya produksi dan bisa memainkan harga atau pricing strategi agar bisa lebih bersaing dan tidak terlalu tinggi harganya karena seperti di ketahui bahwa pajak motor bercc besar sudah mulai membengkak.

Dan sepertinya begitu pula dengan kawasaki Versys-x250 yang baru saja di rilis sosok motor adventure yang hari ini menjalani test perjalanan ke bromo oleh banyak media dan para blogger terkenal. Untuk itu dalam waktu dekat kawasaki versys-X250 akan di rakit di cikarang, pabrik PT kawasaki motor Indonesia atau KMI.


Berita ini sudah di ungkapkan oleh Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI di sela sela test Versys -X 250 di kawasan bromo.

“Betul nanti sekitar Juli akan dirakit di Cikarang (pabrik KMI), jadi akan dijual dalam bentuk Completely Knock Down (CKD). Masuk secara terurai dari Thailand dan dirakit di sini,”

Alasan kenapa Versys-X 250 ini dijual dalam bentuk CKD di karenakan kuota import terbatas hanya 3% dari total sepeda motor yang di produksi di indonesia, maka dari itu solusinya adalah di rakit lokal sehingga tidak terbatas kuotanya.

baca juga : FIRST Rendering Sketsa dasar All New Yamaha Vixion 2017

Untuk Versys-X 250 ini di pasarkan dalam dua type yaitu versi Tourer yang di lengkapi dengan aksesori pendukung adventure seperti pannier, engine guard dan lainya, kemudian type kedua adalah type standar ayitu Versys-X250 City. Harga yang Tourer Rp 73 juta dan yang City Rp 62,2 juta. MOTOBLAST.ORG