Alasan New CBR250R dual keen eyes masih pakai mesin 1 silinder adalah ??

cbr250R dual keen eyes motoblast2

Halo mas dab…launching cbr250R 2014 ini sepertinya banyak yang berpikir kenapa honda masih bertahan dengan mesin 1 silinder, padahal kompetitornya udah memakai 2 silinder, sebut saja R25 dan ninja 250Fi, lantas apa alasan honda masih mempertahankan ini ? ini dia mas dab..

menurut Koichi Mizuno, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). bahwa honda merasa bahwa cbr250R mesin 1 silinder ini masih cukup,  dengan powernya 21KW dan berat 161 kg saja, maka tenaga yang di hasilkan tetap baik, menginngat kompetitornya memiliki bobot yang lebih berat ketimbang cbr250R.

honda juga meyakini bahwa bobot cbr 250R yang ringan menjadi keunggulan tersendiri sehingga mudah di kendarai dan memiliki handling yang bagus untuk dii gunakan sehari hari.

terlebih lagi kita tahu bahwa sepeda motor masih belum boleh masuk TOL nih mas dab.sehingga mesin 1 silinder cukup mumpuni untuk menghadapi jalanan indonesia.. begitu kata Koichi Mizuno,

apalagi Koichi Mizuno, menambahkan bahwa jalanan di indonesia memang lebih cocok dengan motorsport 250cc satu silinder, makanya pada generasi terbaru cbr250R dual keen eyes ini mengalami beberapa penyempurnaan performa seperti naiknya power dari 20kw menjadi 21 kw. putaran bawah akan menjadi lebih garang bin galak mas dab

Honda juga mengklaim bahwa pada kecepatan tetap 60km/jam, kosusmsi bbm cbr250r dual keen eyes ini ternyata lebih efisien alias lebih hemat 0,9km/liter di bandingkan cbr250r generasi sebelumnya..

perlu di ketahui bahwa new cbr250r dual keen eyes ini bisa menjadi 50,1km/liter, ediaaan tenan iki..motorsport kok irit banget.

Nah gimana menurut mas dab semua tentang alasan honda masih memakai mesin 1 silinder untuk cbr250R ini? masuk akal toh? silahkan di komen dan share.. merdekaa

About Motoblast 7937 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply