Halo masbrai..tadi pagi pas sebelum berangkat kerja. MB melihat iklan baru yamaha mio GT eeeeh ternyata versi noah… wuiihh lagunya bagus juga..ini yang bisa membuat iklan jadi gampang di ingat..apalagi yang jadi bintang adalah Noah.. kita tahu Mio GT untuk anak muda..dengan memakai Noah sebagai bintang iklan..mungkinkah akan bisa mendongkrak penjualan dan bisa merebut kembali gelar seperti mio dulu ya? hehe

Masbrai..mungkin kita masih inget dulu gaya iklan yang ┬áterus dihajar habis habisan oleh YIMM..tapi kita lihat AHM tidak melakukan itu akhir akhir ini…palingan cuma honda verza itu..sedangkan yamaha..mulai dari jupiter mx, z1, serta matic lainya..buanyak banget… dulu di tahun 90an..AHM sudah melakukan ini masbrai..dulu jamanya si doel, mandra..AHM menggempur habis2an iklan televisi .waktu itu YIMM belum ada iklan kayaknya…dulu di dominasi AHM..apalagi tahun segitu an masih marak marak nya 2 tak..dlu yang di hajar adalah karena irit nya…tapi kenapa sekarang AHM gak meggmpur iklan televisi ┬áseperti YIMM? apakah kalah? gak juga masbrai…strategi AHM sepertinya sudah beralih tidak seperti tahun 90an. dan itu udah 20an lebih dulu dilakukan AHM..mungkin sekarang AHM sudah beralih ke teknik menjaga customer.. menjaga pasar..lihat saja..bagaimana legenda mbah mbah kita menyebut motor sebagai honda..klo motor pasti nyebut honda..walaupun itu bukan honda..dan sejarah juga sudah membuktikan bahwa hanya honda yang berhasil memikat mindset orang orang bahwa menyebut motor itu honda..bukan yang lain…

ketika sebuah produk sudah mencapai tingkat menguasai alam bawah sadar manusia, maka apapun produk yang di keluarkan akan sedikit ringan dan akan mudah di terima..mungkin kita pasti sering dengar juga bahwa walaupun orang itu belum tau pasti bagaimana kualitas motor honda yang dimiliki..atau apapun itu..dengan mudahnya ada saja yang bilang gini” honda saja mas, gampang perawatanya dan irit, harga jual juga tinggi”. nah loh..padahal yang ngerawat pasti orang bengkel..ahahaha..dan yang bilang harga jual tinggi..apakah kita tau itu harga tinggi?paling yang bilang adalah orang jual motor itu..tapi secara gak sadar kita meng iya kan itu..ada apa ini? semestinya kalo toh memang omongan orang itu tidak sesuai..kita pasti secara tidak sadar juga menolaknya toh..nah..pencapaian marketing brand ini lah yang sudah di capai AHM dan kalo sudah seperti ini sulit untuk di tembus..karena menyangkut emosional diri masbrai..

sekarang ini YIMM mungkin lagi menghajar habis2 an konsumen lewat iklan tv dengan apa yang paling di sukai mereka..yaitu bintang..bisa jadi noah yang jadi pilihan sudah jadi pertimbangan bahwa saat ini noah digandrungi banyak anak muda..dengan memakai noah..diharapkan yang memakai motor mioGT pun seperti ikut keren dan dekat dengan Noah..sama seperti noah..kan kita tau bahwa kalo ngefans pasti ingin sama seprti yang di jadikan fans itu sendiri..walaupun mungkin kenyataanya personil noah kemana mana naek mobil..bukan naek mio gt..hehe..tapi itulah masbrai..untuk menyadarkan konsumen bahwa YIMM seperti mengatakan ” iniloh produk terbaru saya..dengan fitur yang canggih dan liat deh..noah saja mau menyanyikan lagu untuk mio gt ” kira kira seperti itu..seperti ingin membangunkan nina bobo para konsumen yang kadung buanyaaak suka sama matic AHM.. klo udah begini..perang habis habisan masbrai..mungkin juga YIMM gamau kecolongan seperti kasus mio di sabet sama beat dulu..

kalo menurut MB ini langkah bagus untuk memulai penyerangan… hehehe..siap ngajak perang..berarti siap di serbu juga dong..hehe..

Perumpamaan produk lain :

menurut masbrai..ATM terbanyak di indonesia ini BCA atau MANDIRI ?
MB sudah survey ke 20 orang temen MB..dan mereka semua bilang BCA.. padahal “SALAH”..
ATM terbanyak di indonesia adalah MANDIRI.. BNI, trus BCA.. lah kenapa banyak yang nyebut BCA.?

inilah kekuatan brand mindset konsumen masbrai..orang tanpa sadar mengingat BCA duluan daripada yang lain..dan disaat bank yang lain menggmpur pertahanan untuk mendapatkan konsumen baru dimana mana ..BCA hanya santai saja ..lebih fokus untuk menjaga konsumen yang udah buaanyaakk utk gak kabur..ini yang sakti masbrai..karena BCA udah lebih dulu melakukan gempur gempuran penyerangan konsumen..sekarang udah bukan saatnya nyari konsumen lagi, wong konsumenya udah buanyakk..ya di jaga biar gak kabur ke bank lain..sedangkan yang lain habis habisan hajar konsumen..tarik menarik konsumen..

mirip seperti AHM, YIMM..hehe…

hanya yang MB ketahui..disaat sebuah pabrikan berada di zona nyaman..maka akan mudah di jebol pertahanannya oleh sainganya.. hehe..

menurut masbrai semua gimana ? apakah iklan ini jitu untuk menaikkan rating produk YIMM ? monggo di share..inget masbrai..sharing is sexy.. hehe < a

Leave a Reply