Sang Motor Legendaris yang terlupakan oleh keramaian…!

Kawasaki Ninja 150 rr 2013

Halo masbrai..semua..kangen rasanya gak menyapa temen temen di blog ini ..dah hampir seminggu sejak MB mudik ke tanggulangin lapindo city…MB mau cerita sedikit pengalaman di sana saat pulkam…jujur MB kaget loh melihat fenomena ini masbrai..kenapa tidak? di denpasar tempat ane merantau, komunitas motor ini sangatlah jarang masbrai..dan kaloupun ada yang MB ketahui itu dari orang jawa juga..dan jarang dari orang bali sendiri..ya mungkin MB belum menemui kali ya..hehe..

Ninja 150 RR 2013, siapa yang gak tau kedigdayaan motor ini masbrai..di jamannya dulu motor ini sangat di harapkan kaum muda..tanpa terkecuali MB sendiri..sangat mimpi mimpi banget punya tunggangan seperti ini…Naahh..ini juga yang membuat MB sangat kaget begitu sampai di rumah..tetangga MB sendiri malah bertengger 3 motor ini, 150RR 2013 1 biji..dan yang 150 R biasa yang tanpa fairing 2 biji..jiaaaaannn kok penak temen toh uripe iki yo..di hinggapi 3 motor kuereeen dan kuenceeeng gini.. bukan itu juga..hampir sliwar sliwer motor yang lewat di kampung ane di penuhin ninja 150 r tanpa fairing ini masbrai..beh beh beeehh..opo ini jadi kampung ninja yo?hehe…

saat ane jalan jalan kaki keliling desa pagi pagi..eeehh..ada temen MB panggil ane “Friend..kapan dateng dari bali? mampir mampir sini loh..” MB pun datang bergegas mendatangi temen MB yang bekerja sebagai yang punya bengkel passss banget depan rumah..bengkel motor..dan tak dinyana 5 motor ninja 2tak lagi di oprek sama dia..langsung saja MB tanya “punya ente semua nih?” jawab temen ane gini “bukan friend, punya arek arek sini..minta di oprek biar menang di balap nanti sore..”byuuuhhh…gitu rek anak anak jaman sekarang..hehehe…diteruskan dengan gini ” mau di adu gak sama CBR ente, beraaaaniiiiiiii aja deeeh..ayo nanti sore di tol gempol yang ditutup itu”..jujur MB kedeerrr masbrai…karena MB menyaksikan sendiri gimana sentekan(hentakan) motor ini dan tenaganyaa..hehe..orang melawan kakaknya sendiri aja yang 250 berani banget deh…jiaaaannn istilahnya nih motor kayak orang gitu gak tau takut..sama kakaknya sendiri dilawan…dasar adik durhaka ya..hahaha…

Kawasaki-Ninja-150R-Super-KIPS

ditanggulangin..kalo sore emang sering di pake trek trek an motor di jalan tol yang udah gak di pake akibat lumpur lapindo masbrai..ennak banget tempatnya..apalagi kalo sampean yang doyan sama bencong2..monggo di icip..pasti jooss..wakakakak…semua bercampur aduk disana..sayang MB gapunya hape berkamera..waktu sore itu juooss pemandanganyaa..ditambah pemandangan rumah2 yang hancur karena lumpur..yaah nanti klo pulkam..ane foto lagi deh..hehe

begitulah masbrai..di kampung ane ..motor ninja 150 ini sangat jadi idola..sangat sangat legendaris bukan..bahkan ada yang setia dengan ninja nya yang tahun pertama brojol nih motor..gk mau lepas katanya..jiaan setia banget..tapi sayang masbrai..mirisnya sekarang adalah banyaknya orang yang memilih motor atas dasar keren..sesuai kebutuhan saat di pake kerja tp bisa keren..akhirnya di kota kota jarang yang punya nih motor..kebanyakan 4 tak semua..padahal motor ninja 15o ini irit sebenernya karena sudah sesuai ECU yang berlaku..hebatkan..2 tak tapi irit…

Motor legendari yang hampir terlupakan oleh jaman dan orang orang2 kota..orang desa disini yang pemikiranya sederhana..dan tak gampang terkena bujuk rayu apapun..mereka setia dengan nih motor..andai di jadikan 4tak juga belum tentu mereka bergeming..karena mereka sudah sangat sayang dengan mesin yang 2 tak jadi favorit mereka..hemmm…

MB pun mengurungkan beli nih motor dulu..yaaa karena gada uang masbrai..tapi begitu ada uang..langsung kepincut ma cbr150RWB, memang sih..80% konsumen terbius oleh model agar keren saat menunggangi..wes ora usah mungkir..masalah mesin MB yakin temen temen memang memperhitungkan tapi hanya di angan angan..bukan di masukkan di hati dan keinginan..klo model udah pasti di masukkan di keinginan hati jadi pasti itu yang dominan..contohnya mengapa NVL yang katanya masih SOHC dan CB150 yang udah DOHC, konsumen berburu yang berbeda2..ya toh..waloupun bilang atas dasar selera..tapi tetep yang masbrai lihat adalah modelnya…sama seperti masalah lihat cewek..:D yang pertama wajah..body..masalah hati aaah masalah gampang..bisa dibimbing nanti dengan agama..hehe..(kurang lebih gitu..maaf kalo salah.) < a