Vario techno 2011, gak kuat di jalan tanjakan di Jimbaran – Bali..piyee ikii ??

motoblast-Vario Techno Hijau-2011

Halo Masbrai…MB ingin berbagi keluhan nih tentang motor pacar MB  yaitu vario Techno warna ijo tahun 2011, MB jga gak tau ya apakah ini emang tipikal mesin dari si motor ataukah emang seprti ini atau ada kendala dengan matic MB,.ini bermula saat berkunjung kerumah Pacar di daerah ungasan jimbaran, MB berangkat dari Jl.Imam Bonjol – gunung soputan, saat berangkatnya MB emang pake CBR kyubi Mb…

Naah saat itu MB berencana jalan jalan ke Mall Bali galeria dengan pacar tapi bukan pake CBR lagi, melainkan pake vario techno miliknya yang keluaran 2011 warna ijo, kebetulan di Mall bali galeria ada pameran motor yamaha kenalkan produk xeon dan yang buat MB berantusias kesana adalah karena ada pameran motor besar yamaha, walaupun yang di pajang hanya Yamaha R1 dan R6 saja untuk moge nya…

Saat perjalanan pulang lagi ke Jimbaran, MB melewati jalan uluwatu dan ada jalan yang tanjakanya cukup tajam, disitu MB heran kenapa Motor ini gabisa kluar tenaganya, seperti tertahan…padahal gas udah di plintir alusss banget gak langsung aja..udah di momong sperti itu kok ya ga bisa…dan di tanjakan kedua MB mulai ancang2 dengan buka gas dan agak kenceng larinya..tapi tetep saja..ketika di tanjakan dan belok kekiri tanjakanyaa…gas nya seperti gada tenaga masbrai….sampe kayak lari 30KMJ, uaaneeeh banget..dan lucunya lagi…MB sampe di salip oleh beat..gilaaaaa gak tuh..padahal Mb liat beat enak enak aja ngelibas nih jalanan..padahal setahu MB, matic paling enak kalo diajak jalan tanjakan…dan ini MB udah bawa ke bengkel resmi honda.. tapi tetep saja masbro..gada perubahan..

jalurnya disini nih..di jalur yang belokan kayak huruf “S” itu..

Lah kalo gini piyee rek???kira kira apanya ya? padahal udah di cek semua dan biasa biasa saja…

akhirnya MB putus asa untuk bawa ke bengkel resminya..peliiiiiiitt pelayanan..masa kalo bilang servis ya servis aja..yang lain gak di liat apakah itu baik ato gak? mesti di bilang dulu dan itu nambah biaya..seperti stang yang longgar juga gak pernah di cek.begitu sevis lagi dan ngomong untuk cek stang baru di perbaiki dan kena cass tambahan..haduh…gawatt….akhirnya MB bawa ke bengkel umum yang bukan resmi honda, dan walhasil pas di pake tanjakan lebih bisa lari dari pada sebelumnyaa..dan saat servis pun semua di cek total sama mas mas di bengkel itu…inikah perbedaan bengkel resmi dan bengkel umum? bengkel resmi semua petugasnya seperti robot, karena di atur oleh aturan aturan yang intinya mengeruk uang sebanyak banyaknya dari pelanggan, tapi beda dengan bengkel umum biasa…mereka menyervis motor kita pake hati nurani..ada kepedulian di samping mengharapkan uang..padahal dengan menyervis dengan sebaik baiknya pelanggan puas, maka pelanggan pun akan mengapresiasi lebih dan akan balik kesitu dan akan timbul kepercayaan yang kuat..itu yang susah mndapatkan kepercayaan..

Opo yo kayak gitu masbro..hidup sekali masa keahlian di pake untuk pundi pundi uang..expektasinya uang tok..masa hidup sekali ya kayak gini, ubah ini segini harganya..ubah dikit tambah biaya..lantas kapan mau beramal dengan ilmunya? padahal ubahan sedikit pada motor gak terpaku pada uang..orang akan sangat senang…padahal ubahan sedikit itu cuma nambah 10rb sampe 15 ribu..tapi kalo banyak mintanya cek ini, cek itu sampe 10 poin? lak yo monyor monyorrrr 10×10 point..lak yo 100rb cek cek itu saja..iyo toh???

hal seperti ini kayaknya berlaku di semua bengkel resmi semua pabrikan…kayaknya..tapi tergantung sama mekaniknya kalo orangnya baik pasti gak akan di tulis di buku kontrolnya biar ga kena biaya..MB pernah mengalami itu sewaktu masih punya thunder 125, mekanik suzuki teuku umar jooss apik apik orangnya..sayang sekarang bengkel resminya itu kini gulung tikar…

jujur udah langka..ikhlas apalagi..tambah nemeeennn angel ee…. < a

gimana menurut masbro? apa juga mengalami seperti itu dengan mongtornya dan pelayanan di bengkel resmi???

ARTIKEL TERPOPULER

About Motoblast 8071 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

2 Comments

  1. Pelayanan *has emang asal2an mas. Saya beli motor baru ada suara dengung di bagian CVT aja itu d bilang normal sama si ahas. Akhirnya bongkar sendiri sama teman mekanik beres y****a

  2. Ane masih bertahan sama vario techno karbu, ya meski penderitaan kita sama masbro, kagak kuat ditanjakan. Cuman motor ini sering bawa hoki bro. Dari hoki dapat istri cantik sampek hoki dapat kerja, semua karena hanya ini yang bisa diajak jalan. Satu satunya bro. Nggak punya motor lain.

    Ini motor udah langka, mau saya pakek sampek bener bener gak bisa dipakek. Salam

Leave a Reply