Mau Edit Modif Motor via Photoshop ? Ini dia aturan dasar dan rahasia nya agar editan ciamik ala motoblast!

aturan dasar dalam edting modif motor di photoshop

Halo mas dap.. kali ini motoblast akan membahas tentang bagaimana sih biar editan photoshop agan terlihat bagus..nah…beberapa prinsip dasar yang perlu di ketahui emang remeh, namun hasilnya maksimal, jika mas dap tidak memperhatikan ini, akan mempengaruhi semuanya..

Nah aturan dasarnya sebenernya gampang kok mas dap…

1. File source gambar motor harus Highres Minimal lebarnya 1500px dengan resolusi standar 72 DPI saja..
saat mencari gambar / foto di mbah google, mas dap harus atur pencarian gambar hanya untuk resolusi besar saja/ large. dengan begini dalam editan akan lebih enak dan tidak mempengaruhi skill mas dap semua.

pengalaman : file yang pecah pecah, resolusi kecil, membuat inspirasi jadi buntu, mood jadi ilang karena belum apa apa mesti melihat gmbar yang pecah dan gak enak di lihat, walhasil editan sampean yang bagus pun jadi jelek, apalagi akan terlihat seperti tempelan hanya karena file source nya kecil, pecah dan gak enak di pandang.

2. perhatikan persamaan sudut pandang motor, bentuk normal motor, ini di mungkinkan jika mas dap ingin edit body custom d photoshop kalo tidak memperhatikan sudut pandang, hasilnya akan melenceng semua, dan tidak proporsional, hal kecil menjadi terlihat besar dampaknya loh

3. sabar

Naah ini yang sulit, editan apapun kalo tidak sabar melihat hasil, akan terburu buru, walhasil pewarnaan akan tidak realistis dan akan terlihat gambar kartun, pecah, terkesan tempelan dan merusak desain mas dap semua. contohnya misal mas dap harus memotor velg jari jari atau velg CW, atau bahkan memotor teralis, kalo tidak sabar, yang terjadi adalah mas dap memotongya asal asalan, potongan jadi gak rapi dan hasilnya apa? gak maksimal ban jadi bengkok2 semua gak sesuai,

Naah ketiga aturan dasar itu mungkin sederhana bagi mas dap semua, tapi coba mas dap praktekkan.. hasilnya akan luar biasa, ini seperti 3 kunci utama yang perlu dilalui untuk mengedit di photoshop,

source yang highres,memperhatikan sudut pandang agar proporsional dan sabar. wes itu aja..gausah neko neko… dengan ilmu yang dasar pun akan bisa menghasilkan karya yang luar biasa jika sampean beneran pegang 3 kunci diatas..

Note :
– yang canggih bukanlah softwarenya, tapi ide mas dap lah yang membuat menjadi segalanya canggih dan ciamik.

– Dengan hasil karya , tambahkanlah 20% saja untuk hal kedetailan, hasilnya akan maksimal, tidak perlu banyak banyak kok untuk memikirkan ke detail an sebuah pekerjaan, cukup 20% saja, dan mas dap bisa lihat hasilnya dari kerjaan mas dap sebelumnya.

kedetailan berarti tingkat bagaimana mas dap memperhatikan hal hal kecil sampe ke besar secara mendetail, dari pekerjaan yang di peroleh tambahkan 20% kedetailan.

semoga bermanfaat. MERDEKAAA!!

About Motoblast 7877 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply