Begini statement resmi Dorna sport terkait kabar Mundurnya Suzuki Ecstar di ajang motoGP

Motoblast.org – Halo masbro, kabar mengejutkan dari Suzuki Ecstar motogp yang mendengungkan kabar tidak sedap bahwa mereka tersiar kabar akan mengundurkan diri dari ajang motoGP seiring berakhirnya motoGP 2022 nanti.

Memang belum secara resmi apakah benar atau tidak, namun kabar ini sudah santer terdengar oleh jagad media internasional yang di perkirakan adalah masalah finansial. padahal Suzuki Ecstar motogp ini terlihat konsisten dan selalu bisa berkompetisi dengan pabrikan lainnya di balap. Padahal sebelumnya Suzuki sudah mengundurkan diri di motogp tahun 2011, dan kembali lagi beberapa tahun kemudian, apakah sekarang benar mereka akan mengundurkan diri lagi dari MotoGP?

Padahal suzuki sudah teken kontrak dengan Dorna sport untuk beberapa tahun kedepan. waahhh

Dan inilah statement atau tanggapan secara resmi dari Dorna sport mengenai kabar berita suzuki ecstar akan mengundurkan diri dari motogp.

seperti di lansir oleh motogp.com bahwa :

Dorna Sports telah secara resmi menghubungi pabrik menyusul rumor baru-baru ini bahwa mereka akan meninggalkan MotoGP™ pada akhir 2022

Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP™ pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrik untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP™ tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak.

Namun, jika Suzuki pergi menyusul kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan menentukan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP™ mulai 2023.

Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrik resmi dan Tim Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP™ karena olahraga ini terus menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi dan hiburan, menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia. dunia.

Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir.