Image Alt

MOTOBLAST

Desain paten Kymco Revonex, motor listrik dengan 6 Gearbox

Kymco RevoNEX motor listrik yang menawarkan gearbox dan kopling enam kecepatan konvensional, dan ditujukan untuk pengendara sepeda motor tradisional. wah unik nih

Kymco memperkenalkan revonex di pameran sepeda motor Tokyo yang ternyata disinyalir bukan hanya sekedar motor konsep, tapi lebih kepada motor yang sudah siap di produksi massal. Fakta bahwa RevoNEX digembar-gemborkan oleh Kymco, pabrikan Taiwan yang lebih dikenal karena membuat skuter, ternyata bertekad membuat motorsport naked listrik. Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh paten ini, Kymco RevoNEX lebih dari sekadar ‘konsep’.

baca juga : Yamaha XSR 155, Spesifikasi lengkap, fitur, dan Foto

Alan Ko sebagai CEO Kymco mengatakan sangat serius membuat motor listrik dengan gearbox konvensional.

Untuk membantu menjadikan mesin baru dari Kymco sebagai konsep yang lebih mudah untuk di terima publik, timnya telah bekerja keras untuk membuat RevoNEX senyata mungkin – yang membuatnya menjadi motor listrik paling revolusioner yang pernah ada.

Salah satu keluhan utama ketika beralih dari bensin ke elektron untuk pertama kalinya adalah transmisi twist and go. Untuk sebagian besar, motor listrik memiliki torsi lebih dari mesin pembakaran internal, meniadakan kebutuhan untuk kotak rasio yang kompleks dan berat untuk memaksimalkan perjalanan Anda. Masalahnya adalah ia dapat mengurangi pengalaman berkendara secara keseluruhan, membersihkan perjalanan dan bagi banyak orang, menghilangkan banyak sensasi saat berkendara.

Untuk mempermudah pergantian ke Kymco baru, RevoNEX menghadirkan gearbox konvensional, dengan enam kecepatan dan kopling. Ia juga memiliki rem di lokasi konvensional – beberapa sepeda listrik menggunakan ‘rem skuter’ di setang kiri. Kymco bahkan memiliki fitur sistem penguatan kebisingan, yang meningkatkan kebisingan motor dan gearbox untuk memberikan pengendara petunjuk yang sangat penting bagi RPM engine.

MOTOR LISTRIK DENGAN ENAM GEARBOX KONVENSIONAL

Dengan enam rasio dan kopling untuk dimainkan, Anda akan mengharapkan sepeda berperilaku seperti mesin pembakaran internal. RevoNEX tidak akan berdetak seperti sepeda bertenaga bensin, memilih gigi sambil memegang kopling bukanlah persyaratan. Sebagai gantinya, pengendara hanya bisa menjatuhkan sepeda ke salah satu dari enam gigi dan kemudian memutar throttle. Itu akan membuat mengendarai sepeda mirip dengan mengendarai model MV Agusta Turismo Veloce SCS, satu-satunya sepeda jalan produksi modern yang dilengkapi dengan kopling Rekluse. Jika Anda ingin pengalaman berkendara yang lebih murni, kopling dapat digunakan dengan cara yang sama seperti pada sepeda konvensional, memberi makan tenaga saat dan ketika Anda membutuhkan tusuk tambahan.

MEMPERTAHANKAN SASIS KONVENSIONAL

Poin penting lain untuk membuat sepeda ini tetap familier adalah penggunaan suku cadang berspesifikasi tinggi yang sudah dicoba dan diuji. Alih-alih menggunakan merek yang tidak dikenal untuk bit kunci kit pada sepeda, Kymco telah beralih ke merek teratas untuk bagian-bagian penting dari sepeda. Rem Brembo dari konsep sepeda terlihat telah dipertahankan, memberikan perasaan yang akrab dengan mesin listrik. Suspensi Öhlins, terlihat pada konsepnya, dapat juga dipasang pada sepeda, meskipun patennya tidak sepenuhnya mengkonfirmasi hal ini. Ada kemungkinan mesin bisa datang dalam dua bentuk, sepeda standar dan premium, dengan kit top-spec hanya melimpahkan mesin premium. Konfirmasi itu belum diketahui.

Popular Post

Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Leave a Reply

MOTOBLAST

Blog otomotif indonesia yang membahas tentang modifikasi striping, rendering hingga berita motor indonesia
%d bloggers like this: