Motogp : Dani Pedrosa tercepat Shakedown test, eh Lorenzo muncul bro

Pembalap KTM Dani Pedrosa menjadi tercepat di perolehan waktu MotoGP pada hari pertama dan kedua Sepang Shakedown Test 2020.

Dani Pedrosa dan KTM berada di atas timesheets, saat pengujian MotoGP 2020 berlangsung dengan dimulainya ‘Shakedown test’ di Sepang.

Tes tiga hari pada awalnya dirancang untuk memeriksa mesin-mesin baru berjalan dengan benar sebelum Tes Resmi.

Sekarang telah tumbuh tidak hanya mencakup pebalap uji coba pabrik, tetapi juga pebalap ras dari produsen ‘konsesi’ (Aprilia dan KTM) dan – dari musim ini – pemula.

Berita terbesar untuk Shakedown 2020 adalah rencana kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha, sebagai pebalap uji coba pabrik.

Pembalap Spanyol itu tidak hadir di trek hari ini, meskipun ada laporan bahwa penguji Jepang Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane mungkin telah melakukan beberapa putaran bebas-transponder pada M1 terbaru.

Ini adalah perjalanan yang panjang untuk terbang hanya selama dua hari di jalur dan absennya Lorenzo di hari Minggu dapat meningkatkan peluang # 99 juga terlihat selama beberapa Tes Resmi, ketika semua pembalap 2020 akan hadir, mulai 7-9 Februari. .

Either way, mantan saingan Pedrosa dikreditkan dengan waktu putaran tercepat pada hari pertama, milik 2m 0,625 selama 57 lap dari tempat Grand Prix Malaysia.

Itu dibandingkan dengan rekor balapan resmi 1m 59,661, yang ditetapkan oleh Valentino Rossi pada acara November lalu. Kecuali hujan, trek harus terus menjadi lebih cepat karena lebih banyak karet diletakkan dan biasanya berakhir lebih cepat daripada di akhir pekan balapan.

Minggu menandai pertama kalinya Pedrosa mengendarai RC16 di Sepang, yang terluka setahun yang lalu, ketika ia terus bekerja pada kerangka ‘balok’ persegi panjang baru.

Tapi sementara Pedrosa berada di puncak timesheets (atas), tidak pasti bahwa ia adalah pembalap tercepat di trek.

Penggunaan pewawancara waktu hanya wajib pada tes resmi dan tidak ada waktu hari Minggu tersedia untuk pemimpin KTM Pol Espargaro, atau pembalap Tech3 Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Demikian juga, Aprilix Aleix Espargaro tidak terdaftar.

Dari mereka yang melakukan pengaturan waktu publik, pembalap tes Ducati Michele Pirro paling dekat dengan Pedrosa, hanya memukul 0,017 lebih lambat sementara bergantian antara dua Desmosedicis.

Pembalap penguji Suzuki Sylvain Guintoli tertinggal 0,595 di urutan ketiga, diikuti oleh Repsol Honda Alex Marquez (+ 0,692s) – karena mendapatkan cita rasa pertamanya pada RC213V 2020 – dan sesama pemain baru Brad Binder, yang merupakan satu-satunya pembalap KTM yang diposkan ke publik waktu.

Pembalap penguji Honda Stefan Bradl adalah +112 dari Pedrosa, dengan pembalap Aprilia Bradley Smith dan Lorenzo Savadori menyelesaikan timesheets.

Periode bendera merah dilaporkan karena kecelakaan yang terlambat oleh Binder (Turn 5) dan kemudian Smith (Turn 7). Keduanya dinyatakan ‘oke’ meskipun orang Inggris itu, yang mengendarai RS-GP baru, dikatakan mengalami pendarahan dari jari.

Sementara itu Savadori sedang mengumpulkan pengalaman pada Aprilia 2019.

Pembalap penguji Suzuki, Takuya Tsuda, adalah nama terakhir di layar waktu, meskipun tanpa waktu putaran.

Hari itu berakhir dengan beberapa waktu yang didedikasikan untuk latihan dimulai, mungkin diminta oleh tim untuk membantu mengasah perangkat holeshot mereka.

Ducati dan Aprilia diketahui sudah menggunakan sistem seperti itu, sementara Yamaha dikabarkan memiliki sesuatu yang siap untuk menyerahkan Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk tes resmi. Akan mengejutkan jika Suzuki, Honda dan KTM tidak bekerja pada ide-ide serupa.

About Motoblast 7813 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply