Ini dia Honda CBR1000RR-R dan SP Full spesifikasi dan detail

Honda CBR1000RR-R dan SP 2020 telah di perkenalkan dan berikut ini adalah detail dari performa danfitur baru yang di usung versi terbarunya.

Dengan winglets yang diturunkan dari MotoGP dan mesin yang terinspirasi RC213V yang semuanya baru baik secarra ataupun desain sasis, CBR1000RR-R yang baru adalah CBRFireblade yang paling sarat dengan teknologi dan berfokus pada trek intasan balap karena mendapat sedikit bantuan dari Tim HRC. wowww

Yuzuru Ishikawa, Pemimpin Proyek Besar, mengatakan:

“Background basis dari CBR1000RR-R adalah di peruntukkan di lintasan balap, di mana performa canggihnya dapat ditunjukkan sepenuhnya. ”

Over view Model Honda CBR1000RR-R – Engine
Bisa di sebut sebagai Mesin ‘ultra-kompak’ yang sudah sesuai EURO 5 – meskipun masih mengusung mesin empat silinder inline – telah mengalami beberapa sentuhan dari HRC, seperti bore dan stroke yang sama dengan RC213V. Dengan gir semi-cam; finger-follower rocker arms ; Titaniun Con rod; Teknologi pengurangan gesekan internal RC213V-S; dan jet piston dengan sistem check ball.

Hasil akhirnya adalah power 160Kw (214hp) @ 14,500rpm dan torsi 113Nm @ 12,500rpm. Akhirnya, Blade sekarang menjadi bagian dari klub moge dengan power diatas 200+ hp! jelas ini lebih besar daripada Ducati V4 yang hanya 205Hp. woww

Untuk membantu memberi asupan pada engine, saluran udara ram yang dipasang secara terpusat di fairing depan mengalir langsung ke airbox. Di bagian belakang pipa knalpot 4-2-1 diovulasi dan end-can telah dikembangkan bersama dengan pabrikan Akrapovic. Katup buang juga ditambahkan untuk menghasilkan torsi putaran rendah dan daya putaran tinggi.

Dengan semua tenaga kuda ekstra, Throttle By Wire telah ditingkatkan untuk rasa yang ditingkatkan dan tiga opsi mode pengendaraan standar untuk mengubah Daya, Rem Engine, Kontrol Wheelie dan Kontrol Torsi Terpilih Honda (HSTC) yang dioptimalkan.

Intervensi elektronik mode pengendara bekerja pada skala naik. Semakin tinggi angka yang ditetapkan untuk parameter, maka semakin kuat akan – dengan tingkat 1 menawarkan tingkat gangguan terendah.

Engine :

  • Finger-follower rocker arms, titanium con-rods and forged aluminium pistons reduce inertial weight
  • Airbox fed by ram-air duct tunnel through the steering stem
  • Titanium end-can developed in conjunction with Akrapovic

Chassis dan Peralatan
Bingkai berlian aluminium yang baru menggunakan bagian belakang mesin sebagai dudukan shock atas. Swingarm baru lebih panjang dan didasarkan pada desain RC213V-S. Plus, ban belakang 200/55-ZR17 yang lebih besar..Rangka vertikal dan torsional yang rigid meningkat sebesar 18% dan 9%, dengan Rigid horizontal menurun sebesar 11% – semuanya ditujukan untuk meningkatkan level lebih maksimum.

Fork Piston Big 43mm (BPF) Showa dicocokkan dengan Lampu Bantalan Belakang Showa Balance (BFRC-L). Cakram depan berdiameter 10mm lebih besar dan dicocokkan dengan kaliper radial empat piston Nissin yang baru. ABS dapat disesuaikan untuk trek berkendara baik sport atau trek (olahraga / trek).

Unit Pengukuran Inertial enam-sumbu (IMU) enam-sumbu mengelola semua sistem elektronik dan mengendalikan Honda Electronic Steering Damper (HESD) 3-tingkat yang baru.

Layar TFT 5-inci yang sepenuhnya dapat disesuaikan dioperasikan melalui sakelar empat arah yang disederhanakan di stang kiri. Sistem Smart Key Honda (tanpa kunci) dipasang, dan Mode Mulai yang dapat disetel [alias kontrol peluncuran] menjadi standar.

Jumlah chassis dan peralatan:

  • New aluminium frame and swingarm
  • Bosch six-axis Inertial Measurement Unit (IMU)
  • Full colour TFT dash
  • Three default riding modes plus options to customise Power, Engine Brake and Wheelie control 
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) gains slip rate control
  • Launch control standard fitment

Aerodinamika
Mesin Moto2 Honda RC213V Honda telah dengan santuy menyerahkan aerodinamika ke CBR1000RR-R, termasuk winglets untuk meningkatkan downforce dan meningkatkan stabilitas pengereman. Posisi mengendarai juga jauh lebih kompak [seolah-olah Blade tidak cukup kompak …] berkat tangki bahan bakar 45mm lebih rendah. Bahkan bentuk mudguard depan cembung berkontribusi pada paket aero, memandu udara di sekitar roda depan ke fairing samping – mengurangi koefisien hambatan total menjadi 0,270.

Jumlah Aero:

  • Fairing aerodinamis mengurangi koefisien hambatan; tangki bahan bakar yang lebih rendah juga menyediakan posisi berkendara yang lebih ringkas
  • Winglet fairing dalam diambil dari mesin Moto2 RC213V
  • Honda Smart Key menambah kenyamanan dan menyederhanakan desain kuk atas

Overview Honda CBR1000RR-R SP (2020)
CBR1000RR-R Versi SP memiliki semua fitur model RR-R, tetapi dengan beberapa tambahan Brembo dan Öhlins tambahan untuk menjadikannya lebih powerfull sebagai senjata lintaran trek. balap

Kontrol Elektronik (S-EC) semi-aktif semi-aktif generasi kedua yang ditampilkan pada RR-R menggunakan garpu 43x Öhlins NPX 43mm. Panjangnya juga menawarkan kebebasan yang lebih besar untuk perubahan geometri. Guncangan belakang adalah unit Öhlins TTX36 Smart-EC.

Bersamaan dengan peningkatan perangkat keras, antarmuka Öhlins Objective Based Tuning (OBTi) sekarang menawarkan penyesuaian suspensi depan dan belakang yang lebih halus; keduanya dapat diatur secara independen dari pengaturan default dan 3 mode individual dapat diatur dan disimpan memungkinkan pengendara untuk mengkonfigurasi beberapa pengaturan untuk trek, dan beralih secara instan saat mengendarai.

Kaliper rem empat-piston radial-mount Brembo Stylema baru dioperasikan oleh master silinder dan tuas rem Brembo. Caliper rem belakang adalah unit Brembo yang sama dengan yang digunakan oleh RC213V-S.

Kontrol Elektronik (S-EC) semi-aktif semi-aktif generasi kedua yang ditampilkan pada RR-R menggunakan garpu 43x Öhlins NPX 43mm. Panjangnya juga menawarkan kebebasan yang lebih besar untuk perubahan geometri. Guncangan belakang adalah unit Öhlins TTX36 Smart-EC.

Bersamaan dengan peningkatan perangkat keras, antarmuka Öhlins Objective Based Tuning (OBTi) sekarang menawarkan penyesuaian suspensi depan dan belakang yang lebih halus; keduanya dapat diatur secara independen dari pengaturan default dan 3 mode individual dapat diatur dan disimpan memungkinkan pengendara untuk mengkonfigurasi beberapa pengaturan untuk trek, dan beralih secara instan saat mengendarai.

Kaliper rem empat-piston radial-mount Brembo Stylema baru dioperasikan oleh master silinder dan tuas rem Brembo. Caliper rem belakang adalah unit Brembo yang sama dengan yang digunakan oleh RC213V-S.

CBR1000RR-R & SP Full Technical Specification

ENGINE
TypeLiquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC Inline-4
Engine Displacement (cm³)999.9cc
No. of Valves per Cylinder4
Bore × Stroke (mm)81mm x 48.5mm
Compression Ratio13.0 x 1
Max. Power Output160kW @ 14,500
Max. Torque113Nm @ 12,500
Oil Capacity4.0L
FUEL SYSTEM
CarburationPGM-DSFI
Fuel Tank Capacity16.1L
Fuel Consumption16.0km/litre 
ELECTRICAL SYSTEM
StarterElectric
Battery Capacity12-6 YTZ7S
DRIVETRAIN
Clutch TypeWet, multiplate hydraulic clutch with assist slipper
Transmission Type6-speed
Final DriveChain
FRAME
TypeAluminium composite twin spar
CHASSIS
Dimensions (L x W x H)2100 x 745 x 1140mm
Wheelbase1455mm
Caster Angle24o
Trail102mm
Seat Height830mm
Ground Clearance115mm
Kerb Weight201kg
SUSPENSION
Type FrontShowa Telescopic inverted fork with an inner tube diameter of 43 mm, and a Big Piston Front Fork with preload, compression and rebound adjustment, 120mm stroke SP: Telescopic inverted fork with innerdiameter of 43mm and Ohlins NPX Smart-EC with preload, compression andrebound adjustments. 125mm stroke.
Type RearUnit Pro-Link with gas-charged HMAS damper featuring 10-step preload and stepless compression and rebound damping adjustment, 137mm stroke. Showa Balance-Free Rear Cushion with preload, compression and rebound adjustment. SP: Pro-Link with gas-charged Ohlins TTX36 Smart-EC damper featuring preload, compression and rebound damping. 143mm stroke.
WHEELS
Rim Size Front17 inch x 3.5
Rim Size Rear17 inch x 6.0
Tyres Front120/70-ZR17Pirelli Diablo Supercorsa SPBridgestone RS11
Tyres Rear200/55-ZR17Pirelli Diablo Supercorsa SPBridgestone RS11
BRAKES
ABS System Type2 Channel
Front330mm disc with radial-mount 4-piston Nissin caliper SP: 4-piston Brembo Stylema 330mm disc
Rear220mm disc with 2-piston Brembo caliper
INSTRUMENTS & ELECTRICS
InstrumentsTFT-LCD
Security SystemHISS
HeadlightLED
TaillightLED

Popular posts

About Motoblast 7431 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply