Motogp Aragon : Marquez tak tersentuh

Marc Marquez menyelesaikan akhir pekan di rumah yang sempurna dengan balapan 23 putaran tanpa cacat di mana pemimpin Kejuaraan Dunia itu memberikan dominasi awal pekannya. Sayangnya rekan setimnya Jorge Lorenzo menginginkan lebih banyak setelah balapan yang sulit.

Dengan awal yang sempurna, Marc Marquez melesat maju dan segera mulai membuka keunggulan setengah detik setelah hanya beberapa tikungan, tumbuh menjadi satu detik penuh pada akhir lap pertama. Memukul rata-rata setengah detik lebih cepat daripada pembalap di belakangnya untuk sebagian besar balapan melihat Marquez dengan cepat membangun keunggulan yang tidak dapat diatasi, 5,5 detik di depan dengan jarak pertengahan lomba.

Viñales berhasil mendapatkan beberapa persepuluh selama pertengahan lomba, tetapi Marquez dengan cepat merespons untuk menstabilkan jarak. Pada akhirnya tidak tertandingi, Marquez meraih kemenangan ke-78 dalam karirnya dari 200 Grand Prix yang dimulai dengan 4,8 detik di depan para penggemar tuan rumah. Dia sekarang meninggalkan Aragon dengan 300 poin Kejuaraan Dunia yang bersih, 98 poin di depan Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Seperti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo keluar dari jalur dan segera menemukan dirinya berada di posisi sepuluh setelah hanya beberapa putaran. Kemajuan Lorenzo berlanjut dan dia menjadi terjerat dalam pertempuran dengan Laka Honda Takaaki Nakagami sebelum sayangnya jatuh di luar poin. Kurangnya cengkeraman belakang setelah lap pertama mengkhianati kecepatan Lorenzo dan melihatnya tidak mampu memenuhi potensi yang ditunjukkannya di awal akhir pekan.

Hasil akhir pekan ini membuat Honda unggul 65 poin dari Ducati yang berada di posisi kedua di Constructor Championship dan sebagai hasil dari kemenangan Marquez, Tim Repsol Honda pindah ke dalam 24 poin dari Tim Ducati di Kejuaraan Tim.

About Motoblast 7366 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply