Woww Ini dia Motor Listrik ZERO SR/F, Power 110hp bisa melaju hingga 200km/jam

Hai gan gan…. sekarang ini sepertinya sudah beralih ke motor listrik, tak hanya untuk harian bahkan ajang motogp pun sekarang sudah ada kelas motor listrik sendiri, jadi tidak heran jika pabrikan motor di daratan eropa sana sudah mulai memproduki E-bike atau electric bike yang menawarkan hal baru dalam kecanggihan berkendara dan efisiensi bahan bakar dan listrik dalam pengecasan yang singkat.

Di tahun 2019 ini Zero motorcyle memperkenalkan Zero SR/F yang di patok dengan harga USD 18.999 atau (IDR 265.000.000 ) dan yang membedakan Zero SR/F dengan yang lain adalah perusahaan ini berbasis di Scotts Vallery , California. Scott Vallery adalah kota kecil di Santa Cruz County, California, Amerika Serikat, sekitar tiga puluh mil selatan pusat kota San Jose dan enam mil sebelah utara kota Santa Cruz, di dataran tinggi pegunungan Santa Cruz. Pada sensus 2010, populasi kota adalah 11.580.

Zero mengklaim bahwa motor nya ini bisa melaju hingga 200km/jam dan dapat di isi ulang batterai nya dari nol hingga 95% dalam waktu satu jam saja dan itupun tergantung pada opsi pilihan yang di inginkan.

Tenaga Zero SR/F ini berasal dari Motor magnet permanen berpendingin Udara Z- Force 75-10 dengan daya 110 Hp pada putaran 5000Rpm dan torsi 189 Nm itu sudah bisa di dapat torsi dari nol Rpm, wowww… motor listrik ini pun di suplai oleh baterai lithium -ion yang terdapat dua pilihan yaitu 6.0 atau 3.0 kW dengan kapasitas maksimal 14,4kWh.

Waktu pengisian daya untuk SR / F diklaim bisa mencapai 2,5 jam untuk paket baterai 6,0 kW sementara paket 3,0 kW membutuhkan 4,5 jam untuk mengisi penuh. Namun, penggunaan opsi Pengisian Cepat dari Zero Motorcycles bisa mengurangi waktu pengisian hingga 1,5 jam dan 1,8 jam untuk masing-masing baterai 6,0 kW dan 3,0 kW maka dengan opsi pengisian cepat atau fast charging ini bisa memangkas waktu bro.

Kekuatan motif untuk SR / F adalah penggerak langsung tanpa kopling dengan penggerak akhir ke roda belakang menggunakan Belt karbon HTD. Zero Motorcycles mengklaim ini cukup baik untuk mendorong SR / F ke rentang maksimum 321 kilometer dengan rentang opsional Tangki Daya terpasang dan 259 kilometer digunakan di kota.

Namun, jika Tangki dihilangkan, jangkauan turun menjadi 159 kilometer pada kecepatan 89 km / jam untuk penggunaan jalan raya. Peningkatan kecepatan menjadi 113 km / jam lebih jauh menurunkan jangkauan ke 131 kilometer, dengan yang terbaik dari 175 kilometer dalam campuran kondisi jalanan seimbang antara jalan raya dan naik kota.

Dengan berat 207 kg dalam keadaan standar dan 225 kg dalam spesifikasi premium, SR / F jatuh dengan baik ke median untuk bobot rata-rata sepeda motor sport naked modern yang khas dengan ketinggian tempat duduk pada 790 mm. Suspensi dengan garpu Showa 43 Piston Big Piston yang dapat disetel sepenuhnya bisa disetel dan monoshock Showa yang sepenuhnya bisa disetel pada bagian belakang.

Zero SR/F ini terdapat empat mode berkendara yang tersedia yaitu “street, sport, Eco and Rain” – dengan 10 mode tambahan yang disesuaikan dengan preferensi pengendara. Di dalam kokpit terdapat layar TFT-LCD 5-inci full colour yang berjalan bersamaan dengan aplikasi Cypher III yang memungkinkan konektivitas ke smartphone pengendara yang menunjukkan statistik seperti waktu pengisian daya, navigasi dan status sepeda.

Ada dua versi tersedia dari 2019 Zero Motorcycles SR / F. Versi standar, dengan harga mulai dari USD 18.999 ( (IDR 265.000.000 ) dan premium, yang dilengkapi dengan Fly screen, Heated Grip dan ALuminium Bar end dengan harga USD 20.995 (IDR 293.000.000).

T E R P O P U L E R