Setelah operasi dislokasi bahu, Marquez kembali siap untuk balap motogp 2019

Pra-musim 2019 berbeda dengan yang lain sebelum itu untuk memerintah Juara Dunia MotoGP ™ Marc Marquez setelah operasi bahu yang substansial pada awal Desember.

Pembedahan dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet di Hospital Universitari Dexeus untuk menyelesaikan dislokasi bahu kiri Marc Marquez yang berulang. Masalah ini telah bertahan sepanjang musim 2018, dan liburan musim dingin dianggap sebagai satu-satunya waktu yang mungkin untuk beroperasi pada pengendara Tim Repsol Honda. Dengan pemulihan yang diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan, Marquez dan timnya mulai membangun rencana untuk memperkuat bahu dan mempersiapkan diri untuk Tes Sepang pada 6 – 8 Februari.

Jam kerja dengan fisioterapisnya Carlos J. García dan pelatihan yang sangat tepat sasaran di gym menjadi rutinitas musim dingin baru Marquez. Tapi, Juara Dunia tujuh kali itu tetap fokus, berusaha untuk menjadi bugar mungkin untuk Malaysia.

Tujuan kembali ke balap Honda RC213V-nya tetap menjadi motivasi sepanjang dan setiap minggu menawarkan tonggak sejarah baru. Pertama, bisa menggunakan bahunya dalam kehidupan sehari-hari, mengendarai sepeda gunung dan kemudian kembali berlatih dengan sepeda motor. Sebuah sepeda latihan akan menjadi tes bahu pertama pada 2019 dan pada 29 Januari – tepat di bawah dua bulan setelah operasinya – Marquez kembali.

Dengan sedikit cemas, Marquez berguling ke trek di Alcarràs, dekat rumahnya di Cervera, untuk melihat apakah pundaknya siap untuk tuntutan sepeda.

“Aku membutuhkan ini!” Marquez berseri setelah lari pertamanya. “Aku menyentuh sikuku di tanah! Penunggang pada umumnya harus memiliki pikiran yang jernih. Setidaknya dalam perjalanan ke Malaysia, yang panjangnya 14 jam, saya akan berpikir bahwa saya sudah mengendarai sepeda, menginjak rem, merasakan throttle dan kopling. Kami telah melakukan beberapa putaran yang telah membantu saya melihat di mana keadaannya. Minggu ini kita harus mengerjakannya. Cukup banyak yang saya harapkan, kekuatan besar di bawah pengereman – terutama orang kidal, di mana saya harus mendukung bahu kiri saya bermasalah. Di situlah kami harus terus bekerja, bersabar di Malaysia dan mencapai bulan Maret dengan kebugaran penuh. ”

Sekarang perhatian beralih ke Tes Sepang pada 6 – 8 Februari ketika Marc Marquez dan Honda RC213V akan bertemu lagi saat mereka bersiap untuk mempertahankan Triple Crown.

Hondaracingcorporation.com

About Motoblast 7418 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply