Hasil Qualifikasi GP Valencia. Vinales Pole Position, Alex Rins Kedua, Rossi terlempar di posisi 16!

Hai gan gan….. akhirnya di sesi kualifikasi GP Valencia 2018 ini, Maverick Vinales berhasil meraih pole position dan di ikuti oleh Posisi kedua Alex RIns dan Dovizioso, sementara itu Marc Marques Jatuh dan mengalami bahu terkilir.

Setelah beberapa penjajakan kecepatan akhirnya Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) berhasil berada di posisi pertama alias pole positiondi Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana setelah menetapkan catatan waktunya 1: 31.312. catatan waktunya ini sudah bisa mengalahkan tempat kedua Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) dengan 0,068 dan posisi ketiga Andrea Dovizioso (Tim Ducati) dengan 0,080 saat Marc Marquez (Tim Repsol Honda) mengalami crash, membuat bahunya terkilir, lalu kembali keluar menjadi posisi ke-5, benar benar luar biasa nih marc marquez.

Selain itu, sejarah dibuat di Valencia GP karena semua enam pembalap dari pabrikan yang berbeda selesai dalam delapan besar  – pertama kalinya ini terjadi di MotoGP ™.

Juara tujuh kali alias marc marquez di awal memimpin jalannya balapan namun akhirnya saat di belokan 4, Marc marquez tiba-tiba kehilangan keseimbangan ban bagian depan dan akhirnya terjauh.- terlihat benturan keras di bagian bahu kirinya dan ternyata memang mengalami masalah bahu terkilir. walaupun pada akhirnya marc marquez bisa kembali melanjutkan sesi kualifikasi .. Marquez langsung menuju ke pit motor Honda Repsol untuk kembali melanjutkan.

pict by motogp.com

Sementara itu Dovizioso awalnya bisa mengatur ritme kecepatannya namun kemudian Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) mendapat catatanyang lebih baik dari rekan senegaranya untuk mendapatkan catatan 1:31 sesi pertama, Dan di putaran berikutnya menorehkan waktu- 1: 31.531 tapi belum bisa mengalahkan Alex Rins yang sekarang berada di posisi kedua. selisih hanya 0,455 setelah lari pertama, dengan Dovizioso, posisi keempat ada Jack Miller (Alma Pramac Racing) dan kelima ada Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) menjadi lima besar.

Kualifikasi yang tak henti-hentinya berakhir dengan Vinales mendominasi grid, pertama kalinya ia mengklaim pole pada Sabtu sejak Aragon tahun lalu, dengan pole GP Amerika musim ini sebagai hasil dari penalti Marquez. 1: 31.312 nya adalah 0,068 lebih cepat dari yang terbaik dari Rins, pembalap asal Spanyol yang pulih dari dua kecelakaan Sabtu untuk memulai dari barisan depan kelas utama pertamanya, dengan Dovizioso hanya 0,080 kembali di luar barisan depan. Petrucci hanya 0,022 dari baris depan di urutan keempat pada balapan terakhirnya dengan Alma Pramac Racing, dengan Marquez dimulai dari P5 yang sangat luar biasa.

Ini adalah hari yang luar biasa bagi Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) karena ia mengklaim di P6 di kualifikasi, pembalap Spanyol ini hanya terpaut 0,265 dari poleposition di kualifikasi terbaik yang setara KTM, dengan lulusan Q1 Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) P7 – 0,317 dari tiang. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) P8 berarti semua enam pabrikan berada di dalam delapan besar untuk pertama kalinya dalam sejarah – hanya terpaut jarak 0,318 dari enam pabrikan ini. Dalam kualifikasi terakhirnya, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) hanya mampu berada di posisi P9 untuk memulai dari luar baris ketiga, dengan Miller mengalami kecelakaan keempat pada akhir pekan untuk memulai P10.

Sementara di lap yang 0,3 terbawah, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) jatuh di Turn 10 untuk memulai di posisi 11 – pengendara nya tidak apa apa walaupun habis terjatuh, dengan Michele Pirro (Tim Ducati) menetap untuk P12 setelah membuatnya langsung ke Q2 dari Free Practice.

Sementara itu yang paling tidak mengenakkan adalah valentino Rossi, Setelah dirinya gagal melewati Q1, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP)harus puas memulai race hari ini di valencia di posisi ke-16. nyesek tenan rek!!!

motoblast.org < a

About Motoblast 7418 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply