Bisakah Suzuki, Aprilia dan KTM memiliki tim satellite mengikuti kebijakan baru Motogp?

Hanya setengah dari pabrikan yang ikut di motogp memiliki tim satelite.

Motoblast.org – motogp – Halo masdab… dalam motogp kita tahu bahwa hanya setengah dari pabrikan yang bergabung di motogp yang memiliki tim satelite dan mereka adalah Ducati, honda dan yamaha.

Di bawah kontrak terbaru yang ada di MotoGP, semua pabrikan ‘berkewajiban’ untuk memasok mesin lebih agar bisa di pakai untuk konsumen nya, atau teorinya adalah bahwa setiap pabrikan pada akhirnya akan memiliki satu tim pabrikan dan satu tim satelit.

Tapi saat ini Ducati memiliki delapan motor yang tersedia, Honda lima dan Yamaha empat, maka masih ada dua slot pabrikan lainnya masing-masing adalah Suzuki, Aprilia dan KTM.

Pabrikan yang sudah memiliki tim satelite ini ada yang merasa ketiga pabrikan ini berada pada posisi yang kurang menguntungkan dengan tidak mendapatkan data tambahan dari tim satelit, namun untuk pengadaan mesin baru agar di pakai untuk tim satelit ini harus diimbangi dengan investasi dan sumber daya tambahan yang diperlukan untuk mendukung proyek semacam itu.

Dan Inilah perwakilan dari ketiga pabrikan tersebut yang mengatakan tentang prospek tim satelit pada 2019 …

Dari Pabrikan Suzuki

Manajer tim Davide Brivio: “Sejujurnya tahun ini menunjukkan bahwa kami kehilangan tim satelit. Kami berpikir bahwa jika kita memiliki dua pengendara lagi di trek, kita bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan itu mungkin juga berguna untuk pembangunan mesin kedepan nya. Kami ingin melakukannya. Sebagai tim, kami ingin tim lain membantu kami, mendukung kami.

“Ini adalah sebuah diskusi yang sedang berlangsung di dalam pabrikan. Saya harap kita bisa melakukan [pada 2019], tapi sekarang sudah cukup dini untuk kita katakan.

“Bagi Suzuki, ini sedikit sulit karena kami tidak pernah memiliki pengalaman untuk memiliki tim satelit atau menyediakan motor untuk satelit. Mungkin seperti kembali di tahun 70-an, saya tidak tahu.

” kalau pabrikan KTM, mungkin mereka memiliki pengalaman lebih dari kami di kategori lain. Kami tidak tahu bagaimana mengatur suku cadang dan bagaimana mengikuti tim.

“Jadi, ini diskusi yang sedang berlangsung, tapi pasti kita berharap bisa melakukannya satu hari nanti.”

Aprilia

Romano Albesiano, Manajer Racing: “Untuk Aprilia tentu saja kami terbuka untuk memasok tim satelit ke depan. Ini memang bukan sebuah prioritas, prioritasnya sekarang adalah pengembangan teknis. Tetapi jika ada kesempatan untuk melakukannya … kenapa tidak

“Ada hal positif dan negatif untuk struktur kecil seperti kita Tentu saja, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengumpulkan hasil dengan lebih banyak pengendara, seperti yang dikatakan Davide, tapi juga semakin rumit, pengorganisasian suku cadang.

“Jadi, kita lihat saja, prioritasnya adalah pengembangan teknis sekarang.”

KTM

Pit Beirer, Direktur Motorsport: “Kami belum mengambil keputusan yang jelas saat ini, juga sesuai permintaan [dari tim Independent]. Pertama, kita perlu menggarap performa motor kita, lalu kita harus lihat apakah seseorang benar-benar akan mengajukan permintaan kepada kami [untuk sepeda satelit].

“Jadi, masih belum ada keputusan Ada rencana kita akan memiliki tim satelit di masa depan, tapi kita tidak dalam posisi untuk memutuskan apakah kita menginginkan atau tidak Ini benar juga tentang [tim Independen] meminta itu

“Tapi kita masih menunggu sedikit lagi dan mengerjakan proyek nomor satu terlebih dahulu.”

Last… semua sudah jelas bahwa sari ketiga pabrikan tersebut memang sepertinya belum siap untuk membuat sebuah tim satelite padahal dengan adanya tim satelit bisa membantu mengumpulkan data sebagai pengembangan sebuah mesin motor agar bisa berkembang dan bisa bersaing dengan pabrikan lain..

Berat memang walau kebijakan dari motogp terbaru menuntut agar setiap pabrikan memiliki tim satelitendi musim 2019. Yaaa kita lihat saja nanti masbro.

Source : crash.net

Motoblast.org – motogp < a