Caterham mengeluarkan 3 varian motor baru!! bisa untuk melibas salju!

caterham1

Halo masbrai… di EICMA sudah banyak sekali motor baru yang di rencanakan akan di produksi massal tahun 2014, bukan hanya di eropa, di pasar asia pun nanti akan kena imbasnya.. salah satunya adalah Caterham, yup.. Caterham adalah Pabrikan Mobil sport ringan yang ada di inggris ini merambah ke pasar motor, yang sebelumnya hanya untuk produsen mobil, sekaran ke pasar motor namun di sesuaikan dengan pasar eropa dan kebutuhan disana.

Sekedar informasi aja, caterham adalah produsen mobil sport ringanCaterham Mobil adalah produsen mobil sport ringan spesialis didirikan pada Caterham , Surrey , Inggris , dengan kantor pusat di Crawley , Sussex , Inggris dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1973. jadi nih pabrikan sebenernya konsen ke mobil. klo sampean pengen tahu..nih gambar mobil caterham..versi pertama kali

caterham

dan kini mereka memproduksi motor dengan 3 varian, 1 dengan mesin konvensional dan 2 dengan Electric. dan kabarnya juga mereka sudah tahap produksi massal, untuk model pertama yang akan di keluarkan adalah “Brutus 750”.

Caterham Brutus 750 ini sangat gambot gan, dengan ban yang extra super duper besar, katanya bisa berubah menjadi motor salju, dimana di eropa kalau musim salju, tak usah kawatir untuk jalan jalan, dengan  motor ini, salju bisa di lewati dengan ringan, hebat masbraii..katanya butuh beberapa jam untuk mengubah nih motor menjadi mobil salju , MB anggap ini modern banget, dwi fungsi bisa motor bisa jadi mobil..hehe

untuk varian kedua adalah E – Bike Classic dan E – Bike Carbon, yup,.. nama depan “E” di ambil karena motor ini bertenaga electric dengan daya 36V atau 250 W. Baterai motor Caterham ini bisa di pakai sampai jarak tempuh 40 – 80 km, tentunya tergantung dari penggunaan. dan jika baterai habis, kita bisa menggunakan pedal yang sudah siap pasang.. unik bin inovatif masbrai..

caterham5 gambar ini adalah yang E bike Classic

caterham4 kalo ini yang Carbon

Nah..klo di indonesia, motor electric seperti ini masih kurang di minati..kita lebih suka motor yang konvensional..murni motor.. kalo electric bisa di bayangkan kalo di tengah tengah jalan baterai abis..lak yo sobek tenan masbrai..hehe..terpaksa mancal alias gayung..karena sudah ready dengan pedal kayak sepeda jaman dulu..:)

caterham1 caterham7 caterham6 caterham3 caterham2 caterham4 caterham5