Benelli TNT 15 tahun 2017 – Naked sport 150cc super ganteng segera masuk Indonesia

Suzuki GSX berhadiah jaket

Sebuah Pabrikan Motor asal Italia yang bernama benelli kini terendus tengah mempersiapkan motor terbaru nya yang berbasis mesin 150cc yang bernama TNT 15, dan mereka bukan hanya tengah mempersiapkan nya di India dan negara negara lainya akan tetapi siap siap di bawa dan di pasarkan ke indonesia, sepertinya pasar indonesia saat ini sangat menggairahkan bagi para pabrikan motor di seluruh dunia nih masbro,,. terlebih lagi kalau melihat pasar sport 150cc sangat empuk dan banyak sekali peminatnya..dan tak pernah mati.

Pasar yang terserap di segmen 150cc sport sangatlah menggairahkan bagi siapa saja pabrikan yang melihat bagaimana new cb150r terjual 10ribu unit perbulan dan sampai 18 ribuan, serta Yamaha New Vixion yang langgeng terjual di atas 10 ribuan…ternyata hal ini membuat beberapa pabrikan tergiur untuk ikut juga dalam pasar ini, bahkan suzuki pun bangkit dengan motor sport 150cc baik naked maupun fullfairing, dan kini pabrikan italia Benelli juga akan meramaikan pasar sport 150cc di indonesia, ingat ya pasar motorsport naked 150cc

Negara Vietnam pun juga menjadi target pemasaran TNT 15 ini, dan kalau dilihat lihat bahwa TNT 15 model tahun 2017 terlihat lebih bagus dengan tambahan suspensi USD ingat masbro.. sepertinya standar motor sport 150cc naked sudah naik satu tingkat dengan memberikan fitur fitur layaknya moge, yup walaupun shock USD untuk sport naked 150cc di indonesia mungkin masih sedikit dan ukuran USD nya pun menyesuaikan. TNT 15 ini juga memiliki rangka teralis berbahan baja yang berbentuk mirip ala ducati yang menambah gagah dan padat serta kekar penampilan nya.

Yang lebih aduhai lagi bagi saya adalah bagian buritan masbro..walaupun di buat kekar ternyata bagian belakang TNT 15 ini di buat ramping dan memang kesan sporty sangat lah kental dan kesan pertama saat melihat video presentasi nya adalah wowww keren banget. Selain Ubahan Shock USD dan model secara keseluruhan yang perlu di perhatikan lagi adalah bagian panel instrumen nya pun sudah full digital, yaa not bad lah dan sudah menyesuaikan dengan motor motor jaman sekarang.

Untuk Benelli TNT 15 ini sendiri sudah di bekali mesin berkubikasi 148cc dengan gearbox 5speed, kemudian menghasilkan tenaga sebesar 12dk apda 8500rpm dan torsi 11Nm pada 6000rpm. hemmm kok kecil ya bro powernya.. sepertinya ini adalah regulasi di daerah eropa sana kah? entahlah namun kalau di bawa ke indonesia kudu di ubah sedikit nih biar gak kalah dengan yang sudah ada disini. Namun dengan adanya facelift penampilan TNT 15 ini banyak yang mengharapkan ada nya perubahan performa mesin nya yang lebih baik dan meningkat dari versi lama.

baca juga : Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 segera di rilis di bali bulan Februari ini!

Spesifikasi diatas hanyalah spesifikasi sebelumnya dan belum di ketahui spesifikasi yang facelift sekarang ini karena sport 150cc di indonesia ini paling banyak di minati oleh masyarakat indonesia terutama anak anak muda yang baru baru kerja dan ingin membeli motorsport 150cc yang pas dikantong..makanya sport 150cc selalu jadi rebutan dan fans nya pun kebanyakan jadi fansboy. hahaha just kidding.

Besarnya pasar sport 150cc yang terserap di indonesia, maka dengan ikut masuk di pasar ini, kalau TNT 15 dengan desain seperti ini saya yakin sih layak masuk indonesia dan pasti laku, namun sekali lagi harga alias pricing strategy dan spesifikasi mesin kudu mumpuni juga, gak bisa cuma modal main tampang saja.

gimana menurut masbro?

Berikut ini Video nya

About Motoblast 5320 Articles

Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org – Komen gratis lek…!!

5 Comments

  1. Waduh, kayaknya ane bakal mikir berkali-kali kalo mau beli motor lokal selain Honda atau Yamaha. Ya taulah secara keduanya udah terbukti…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*