Motoblast.org – Halo masbro..kita tahu bahwa masa masa saat pertama kali kita di perkenalkan dengan motor matic adalah dari Yamaha Mio sporty atau Mio smile yang dulu pernah booming banget bahkan motor matic ini jadi icon motor kawula muda saat itu.

Dan karena Mio smile inilah masa kejayaan motor matic di mulai dengan menggeser pasar motor konvensional sampai sekarang. walaupun akhirnya mio smile harus di hajar habis habisan oleh pihak honda mulai dari Vario series serta Honda beat.

Naah ternyata selang puluhan tahun silam ternyata Yamaha sekarang masih memasarkan Mio smile ini loh, padahal sudah bertahun tahun lamanya mio smile ini tidak di produksi lagi, tapi di website resmi nya muncul sosok motor yamaha mio smile ini dengan gagah dan unyu serta grafis baru yang lebih menawan di pasarkan kembali loh. waaahhh iki.. akankah bisa terulang lagi kesuksesan masa lalu?

Eitt tunggu dulu gaes.. ternyata mio smile atau mio sporty ini memang benar di pasarkan kembali di website resmi yamaha, tapi ternyata bukan di yamaha indonesia loh, tapi di Yamaha filipina. hehehe.

Yup.. benar, di Yamaha Filipina mengusung tagline “Own the culture” dengan warna warna energik biru cyan dan magenta sebagai simbol warna kekinian di tahun 2022 ini. waah

Dan setelah di teliti, ada yang beda loh, lampu depan dan bentuk body masih sama, akan tetapi bagian buntutnya menggunakan lampu mio soul gt. sedangkan untuk kaki kaki, yamaha mio smile ini masih mengaplikasikan yang sama dengan versi terdahulu seperti ukuran ban, velk dan bentuk velk nya pun masih sama. waah asli nostalgia banget nih gaes.

mengenai spek mesinya, Yamaha mio smile ini Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve, 114cmยณ dan bore x stroke 50.0 x 57.9mm dengan kompresi 8.8:1 yang menghasilkan power sebesar 5.7kW(7.7PS)/8500r/min dan torsi 7.2Nใƒปm(0.7kgfใƒปm)/5500r/min. Jika matic sekarang kebanyakan tidak menggunakan kick starter, yamaha mio smile ini masih tetap mempertahankan duo starter yaitu Electric starter and kickstarter.

Yamaha Mio smile ini terdiri dari 2 edisi yaitu Matte Bold edition dengan pilihan warna Matte black dan Matte blue, sedangkan edisi satunya adalah Casual essentials yaitu Cyan dan Magenta dengan Grafis bertuliskan Mio sporty yang eye catching banget.

Yamaha Mio smile ini di banderol dengan harga P71400 Peso atau sekitar Rp. 19 jutaan rupiah dengan rate Rupiah sekarang.

1 thought on “Yamaha Mio Sporty dijual lagi, dengan penampakan lebih keren!!

Leave a Reply