Suzuki Resmi tinggalkan Motogp akhir musim 2022

Motoblast.org- Halo masbro kabar yang beredar mengenai isu hengkangnya pabrikan hamamatsu Suzuki di ajang balap motogp ternyata sudah mendapatkan titik terang, bukan simpang siur lagi.

Dan ternyata benar saja, bahwa kabar itu bukan sekedar isu, Pabrikan Hamamatsu telah mengeluarkan statement ke publik mengenai informasi terbaru suzuki akan meninggalkan Motogp di akhir musim 2022.

Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan penghentian partisipasi Suzuki di MotoGP™ pada akhir 2022.

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upayanya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk secara drastis mengurangi biaya terkait balap dan menggunakan semua sumber daya ekonomi dan manusianya dalam mengembangkan teknologi baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami” ucap Pihak suzuki