New Ducati Dessert X Adventure di siapkan untuk tahun 2022, jadi pesaing Africa Twin

Motoblast.org – Ducati berencana untuk meluncurkan motor dengan mesin baru yang di perkirakan akan di luncurkan tahun depan 2022 dengan berbasis Motor Adventure bernama Dessert X dengan segala hal yang serba baru baik dari mesin hingga segala aspek seperti body desain mesin, rangka dan fiturnya.

Ducati terendus akan meluncurkan 5 produk baru nya di akhir tahun 2021 ini termasuk yang paling di tunggu tunggu adalah Ducati Desert X Adventure yang ditunggu-tunggu.

Desert X pertama kali muncul sebagai model konsep pada tahun 2019, tetapi tampaknya banyak yang telah berubah sejak saat itu. Gambar teaser terbaru dari Ducati tentang sepeda yang diperkenalkan melalui bukit pasir besar menunjukkan bahwa motor ini terlihat mempertahankan lampu depan melingkar kembar seperti pada motor konsep nya, untuk memberikan gaya Dakar klasik, sementara hal-hal lainnya telah berubah jauh dari segi mesin.

Motor Scrambler 800 berpendingin udara telah diganti dengan mesin Testastretta berpendingin air 937cc, seperti yang digunakan untuk efek yang luar biasa di Supersport 950, Monster, Hypermotard 950 dan Multistrada 950. Jadi kita bisa mengharapkan power yang di keluarkan nanti sekitar 110bhp dan torsi 70lb.ft .

Belum jelas basis mesin apa yang akan digunakan, tetapi perpaduan body nya seperti rangka baja bagian Multi mesin ducati 950 sepertinya yang akan di pakai dengan Tekad Ducati menggarap serius Motor off road Desert X Adventure.

Bentuk Headlamp Dessert X Adventure

Ambisi Ducati untuk motor dirtbike jelas dengan mesin baru karena memiliki roda depan 21 inci. Diharapkan memiliki bagian belakang 18-in, yang akan dipasangkan sebagai rival dengan Honda Afrika yang tampaknya akan menjadi saingan langsung Desert X Adventure ini

Penasaran dengan wujud Ducati Dessert X Adventure? Berikut ini Foto Gallery Ducati Dessert X Adventure 2022.