White Motorcycle WMC250EV motor listrik yang bisa melaju kencang hingga 400km/jam

Motoblast.org – Pengujian motor listrik untuk White Motorcycle Concept (WMC) WMC250EV telah selesai sebelum upayanya memecahkan rekor sepeda motor bertenaga listrik di dataran garam Salar de Uyuni Bolivia pada tahun 2022. Ditunggangi oleh pendiri dan CEO WMC Rob White di Bruntingthorpe Proving Ground di Di Inggris, WMC250EV telah menyelesaikan pengujian dalam sistem lengkap dengan hasil memuaskan dan akan melanjutkan ke tahap pengujian berikutnya, termasuk lari kecepatan tinggi.

Dirancang untuk mencapai kecepatan lebih dari 400 km/jam, WMC250EV mengandalkan konsep aerodinamis revolusioner di mana udara disalurkan melalui saluran di tengah sepeda motor, bukan di sekitarnya. WMC mengatakan desain seperti itu mengurangi hambatan aerodinamis hingga 70% dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

WMC250EV digerakkan oleh motor listrik ke roda depan dan belakang, membuat peningkatan jumlah pengereman regeneratif. Untuk pengujian awal, WMC250EV menggunakan sistem 60 volt daya rendah yang menghasilkan 100 kW tetapi mesin yang mencapai rekor akan menggunakan sistem 800 volt penuh, dengan WMC mengatakan bahwa sepeda motor listrik ini akan mencapai rekor kecepatan dunia dengan dua setengah kali lebih kuat. .

baca juga :

“Kami senang dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini dengan WMC250EV,” kata White. “Kami terdorong oleh sambutan yang luar biasa dari peluncuran motor yang diterima pada bulan Juni, dan tingkat ketertarikan yang tinggi terhadap proyek tersebut setelahnya. Ini adalah sepeda motor yang benar-benar dipesan lebih dahulu, jadi untuk menjalankannya dengan bersih langsung di luar kotak adalah hal yang fantastis. Kami mengambil pendekatan terukur dan terkontrol untuk program pengujian kami untuk memastikan tidak ada kebutuhan yang terlewat dan mengingat hasil yang kami peroleh hingga saat ini, kepercayaan diri saya terus meningkat bahwa kami akan berhasil, ”kata White.

Berbasis di Northampton, Inggris, WMC menggunakan WMC250EV sebagai demonstrasi teknologi dan bukti konsep, dengan tujuan menerjemahkan desain dan teknologi yang dikembangkan untuk digunakan pada kendaraan jalan raya. Pengumuman untuk tujuan ini akan dilakukan pada bulan Oktober.

Foto gallery White Motorcycle WMC250EV motor listrik