Suzuki GSXS1000 GT Desain yang kurang ajar keren nya

Motoblast.org – Halo masbro semuanya.. Suzuki benar benar telah berubah nih dengan mulai memunculkan desain motor yang serba runcing dan beraura hi-tech seperti yang baru saja di lakukan dengan memperkenalkan motor Sport touring terbaru nya untuk tahun 2022 dari GSX-S1000 yang versi terbaru dengan menyematkan dua kata “GT” di belakang yang menggunakan mesin GSX-R dengan power mencapai 150bhp namun dengan model naked bike yang di bungkus dengan body custom yang pas untuk posisi berkendara nyaman dan tegak.

Motor ini bisa menjadi alternatif bagi pecinta motor adventure seperti Suzuki V-Storm 1050XT yang lebih sporty namun di perkirakan memiliki harga lebih murah yang nanti akan menggantikan GSX-S1000F sebagai motor touring jarak jauh.

Di Suzuki GSX-S1000 GT ini memprioritaskan kepada kenyamanan berkendara dengan tak hanya memberikan windshield untuk kenyaman touring dan body desain yang ciamik untuk berkendara, tapi pada pijakan kaki ditambahkan karet untuk mengurangi getaran. woww

Desain jok di desain khusus untuk dirancang demi kenyamanan, dengan kopling yang sudah ringan, kontrol jelajah yang lebih membuat nyaman berjam jam diatas motor.

Selain untuk ridernya, untuk boncenger pun di desain khusus untuk jok yang juga nyaman.

Suzuki GSX-S1000 GT ini berbeda dari GSX-S dalam hal dashboard TFT yang sudah fullcolor dengan lebar 6,5 inchi dengan kecanggihan bisa konek smartphone yang lengkap dengan peta GPS dan juga bisa menerima telp, kontrol musik, dan untuk akses kalender.

Lampu sudah full LED dengan sistem elektronik cerdas suzuki yang di sebut Suzuki SIRS.

Perbedaan utama antara GSX-S dan GT baru adalah layar besar dan fairing untuk memberikan perlindungan pengendara dari angin dan elemen untuk kenyamanan jarak jauh, meskipun tangki bahan bakar 19 liter dengan kisaran jangkauan 194 mil.

Suzuki mengatakan kaca depan, fairing, dan spion baru telah diasah untuk efisiensi aerodinamis guna mengurangi kelelahan pengendara dengan berjam-jam pengujian di terowongan angin.

Suzuki GSXS1000 GT persepctive belakang

Dan jika itu tidak cukup,kalian akan dapat meningkatkan kemampuan touring sepeda ini dengan menambahkan layar yang lebih besar dari katalog opsi dan koper keras yang serasi dengan warna yang mampu menyimpan helm full-face.

suspensi dipercayakan kepada KYB dan rem Brembo standar GSX-S tetap, dengan garpu 43mm terbalik yang dapat diatur secara manual dan shock belakang preload dan rebound yang dapat disesuaikan. Kaliper rem Brembo radial menggigit cakram rem depan kembar 310mm dan belakang tunggal 240mm dan memiliki ABS standar (tidak miring).

Untuk bagian velg GSX-S1000 GT mendapat unit palang enam aluminium ringan dengan ban Dunlop Roadsport 2 terbaru dengan konstruksi internal khusus yang disesuaikan dengan motornya.

Suzuki GSX-S1000GT tersedia mulai November tahun ini dalam tiga pilihan warna; biru muda, biru metalik atau hitam mulai dari £ 11.599 atau sekitar Rp. 229 jutaan. GSX-S1000 GT akan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Kawasaki Ninja 1000SX yang populer dan £800 lebih mahal dari GSX-S1000F yang sudah ada.

Foto Gallery Suzuki GSX-S1000 GT 2022