[HOT] Fabio Quartararo gantikan Rossi di Tim Yamaha

Waduh cukup kaget juga nih, ternyata Tim Yamaha berani melakukan hal yang banyak di ragukan orang yaitu menggantikan Valentino rossi dengan pembalap lain dan pilihannya adalah Fabio Quartararo.

Bintang satelit MotoGP Fabio Quartararo akan tetap menjadi pembalap Yamaha pada tahun 2021 setelah resmi menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim pabrik menggantikan Valentino Rossi.

Belum ada keputusan akhir tentang masa depan Rossi, tetapi pembalap Italia itu akan menghadapi masa pensiun atau beralih ke skuad Yamaha satelit.

SEPANG INTERNATIONAL CIRCUIT, MALAYSIA – FEBRUARY 06: Maverick Vinales, Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT during the Sepang February testing at Sepang International Circuit on February 06, 2019 in Sepang International Circuit, Malaysia. (Photo by Gold and Goose / LAT Images)

“Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2021 akan diambil pertengahan 2020,” kata pernyataan Yamaha.

Yang jelas sekarang adalah bahwa Quartararo akan berlomba bersama Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022, mengikuti perpanjangan kontrak yang baru diumumkan oleh pembalap Spanyol itu.

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022,” kata direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Hasilnya di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional. Posisi 6 pole dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas akan kecemerlangan dan keterampilan menunggangnya yang luar biasa. Mengundangnya untuk naik ke Tim Balap Pabrik Yamaha setelah ia menyelesaikan kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya.

“Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha.

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021.

“Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Tim MotoGP Racing Pabrik Yamaha untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan meninggalkan kebutuhan yang terlewat dalam pencarian kita untuk kemenangan Kejuaraan Dunia MotoGP.”

Setelah hanya satu kemenangan di kelas Moto3 dan Moto2, Quartararo diberi kesempatan mimpi MotoGP oleh skuad Petronas Yamaha baru untuk 2019.

Pembalap berusia 20 tahun itu kembali memberikan kepercayaan tim dengan naik ke tujuh podium, enam posisi pole dan bertarung dengan Marc Marquez untuk meraih kemenangan dua kali di lap terakhir perlombaan MotoGP.

Kesepakatan Vinales membuat beberapa keraguan tentang apakah ada tempat yang tersedia di tim Yamaha pabrik, tetapi sekarang dikonfirmasi Quartararo akan memainkan peran kunci dalam masa depan MotoGP Yamaha.

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang,” kata Quartararo.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat.

“Saya merasa periode musim dingin terlalu lama – saya sangat bersemangat untuk pergi ke tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 baru saya dan bertemu dan bekerja dengan kru saya lagi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada YMC dan Petronas Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk masuk kelas MotoGP pada 2019. Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini.”

Quartararo memiliki spec M1 lebih rendah daripada rekan setimnya Franco Morbidelli dan pembalap resmi Vinales dan Rossi untuk sebagian besar tahun lalu, namun tim telah menyiapkan mesin terbaru untuk Quartararo pada tahun 2020.

Popular Post

About Motoblast 7937 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply