Afridza Munandar Meninggal dunia setelah alami crash

Setelah insiden dalam perlombaan Idemitsu Asia Talent Cup pada hari Sabtu, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya Afridza Munandar

Insiden itu terjadi di Turn 10 di Lap 1, dengan balapan Red Flagged segera sesudahnya. Warga Indonesia berusia 20 tahun ini pertama kali mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis wilayah dan orang-orang di rumah sakit, Munandar dengan sedih menyerah pada luka-lukanya tak lama kemudian.

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim 2019 IATC, meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk Kejuaraan akhir pekan ini.

FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar.

Telah meninggal dunia pebalap kebanggaan Indonesia, Afridza Syach Munandar (20tahun) yang mengalami insiden pada ajang balap Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Minggu (2/11).

Mohon doanya bagi pebalap yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa ini. Tahun ini, Afridza menjadi andalan Astra Honda Racing Team untuk memperebutkan gelar juara akhir pekan ini di Asia Talent Cup dengan bekal dua kemenangan, dua kali runner up, dan dua kali posisi ketiga selama satu musim. Afridza berada di posisi ketiga klasemen dengan 142 poin, 27 angka tertinggal dari pemimpin klasemen sementara.

Afridza adalah salah satu pebalap terbaik lulusan Astra Honda Racing School pada tahun 2017. Sebagai pebalap muda berbakat, ia terpilih seleksi Dorna Sport untuk mengikuti ajang balap ATC sejak tahun 2018.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Afridza yang telah banyak menginspirasi pebalap Tanah Air lainnya dalam mewujudkan mimpi di dunia balap.

” Kami juga turut menyampaikan duka untuk keluarga yang ditinggalkan Afridza. Semoga diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT” ujar Muhib.