CEO DUCATI : Alvaro Bautista Pindah ke Honda karena Duit

CEO DUCATI SLAM ALVARO BAUTISTA, KLAIM BAHWA ALVARO BAUTISTA TIDAK BERHASIL DI DUCATI DAN PINDAH KE HONDA KARENA INGIN UANG LEBIH

CEO Ducati Claudio Domenicali telah meluncurkan serangan pedas pada pembalap World Superbike Championship nya Alvaro Bautista, mengklaim bahwa pergantian yang akan datang ke rival Honda murni karena dia ingin lebih banyak uang. Apakah bisa di bilang mata duitan ya?

Bautista minggu ini dipastikan akan meninggalkan Ducati – dengan tim yang ia telah memenangkan 15 balapan – untuk beralih ke tim Honda WorldSBK yang telah diperbarui, yang akan melihat HRC resmi masuk untuk menjalankan misi pabrikan.

Meskipun Bautista telah menampik saran, bahwa dia termotivasi oleh jumlah pembayaran yang lebih besar untuk langkah ini yaitu dari Honda, Domenicali telah memanggil ‘Bau Bau’ tentang ini, mengatakan bahwa Ducati menawarkan tawaran yang menguntungkan tetapi ditolak karena ‘dia menginginkan uang lebih, tidak ada yang lain’.

“Gambar ini adalah awal dari serangkaian kemenangan yang fantastis,” tulisnya. “Sekarang Bau Bau bilang dia meninggalkan Ducati ke Honda ketika kami memutuskan untuk Scott, dan itu bukan karena uang. Tapi kami memberinya tawaran dengan 6 nol dalam dua tahun dan dia menolak, dia menginginkan uang lebih, tidak ada yang lain. Hidup adalah soal pilihan. ”

Hubungan Bautista dan Ducati telah mengalami penurunan yang luar biasa sejak awal tahun ketika mantan pembalap MotoGP itu meraih 11 kemenangan langsung di atas Ducati Panigale V4R yang baru dalam apa yang tampaknya menjadi pawai dominan menuju gelar WorldSBK 2019.

Namun, serangkaian crash profil tinggi – menyebabkan enam non-skor dalam sembilan balapan – melihatnya tergelincir jauh di belakang Jonathan Rea dalam pertempuran juara dunia. Menjelang WorldSBK Prancis akhir pekan ini di Magny-Cours, Bautista berada 91 poin di belakang Rea, yang secara matematis dapat membungkus gelar dengan dua putaran di tangan.

Bautista akan digantikan oleh mantan pembalap MotoGP dan pemimpin Superbike Inggris Scott Redding untuk musim WorldSBK 2020.

Mengapa Domenicali berbicara tentang Alvaro Bautista?


Tidak peduli bagaimana Anda melihat ini, itu agak belum pernah terjadi sebelumnya bahwa CEO dari produsen besar mengambil ke media sosial untuk mengkritik Ridernya, paling tidak karena ia seharusnya berada di tengah-tengah pertempuran judul – bukan hanya miliknya sendiri, tetapi Ducati juga.

Domenicali tampaknya merujuk komentar oleh Bautista yang dibuat di Portugal di mana dia bersikeras dia tidak meninggalkan Ducati karena dia memiliki tawaran yang lebih menguntungkan secara finansial dari Honda, dengan mengutip “motivasi” sebagai gantinya. Itu kata yang sering dia gunakan sejak kesepakatan Honda-nya diumumkan.

Mungkin tidak membantu bahwa Bautista sebagian besar menjauhkan diri dari Ducati dalam beberapa bulan terakhir, dengan ketulusan dan komitmennya dipertanyakan. Memang, setelah menyatakan secara terbuka bahwa ia tidak ingin meninggalkan MotoGP untuk WorldSBK, Bautista mengklaim telah menang dan menikmati menjadi ‘bintang’ di Ducati.

Dua bulan kemudian, di tengah-tengah bentuk suram yang tidak hanya memungkinkan Jonathan Rea kembali ke perebutan gelar, tetapi kesempatan untuk bermain-main, Bautista berhenti mengembalikan panggilan Ducati selama liburan musim panas saat ia bersiap untuk berhenti.

Dia juga dipanggil pada komentar di Donington Park yang menyarankan serangkaian kecelakaan di pertengahan tahap musim adalah masalah dengan motor, hanya untuk menolak untuk masuk ke detail. Dia kemudian menderita lebih banyak jatuh di Laguna Seca seminggu kemudian.

Visordown.com

About Motoblast 7487 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. Karena tanpa duit pembalap gak mau jadi pembalap. Apalagi potensi alvaro kemarin di ducati saat seri awal sangat kuat,eh saat diducati motogp gak dikasi celah langsung drop. Dan karena musim depan dH kliatan gaji guede mgkn bkl semangat balapan lagi.

Leave a Reply