Mengezuttkan!! Riding sejauh 189km bali dengan Honda ADV 150, Irit Poool!!

Hai gan degan… Kemarin Hari jumat 9 agustus 2019, MB bersama blogger dan awak media melaksanakan riding experience yang merupakan world premiere keliling bali yang menempuh jarak kurang lebih 189km dengan medan jalan yang beraneka ragam.

Di mulai berangkat jam 8.30 wita waktu bali, MB beserta 10 blogger nasional lainnya menuji etape pertama yaitu daerah jatiluwih, dan untuk mencapai etape ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam an bro, dengan jarak tempuh 60,3km dari start awal.

Banyak sekali jalan mulai dari perkotaan jalan padat karena melalui jalur jalur orang berangkat kerja seperti daerah kuta, kemudian kearah seminyak, nah disitu kelincahan dari honda adv 150 di uji, baik kelincahan liuk liuk diantara kemacetan, handling dan juga pengereman serta mesin stop and go…

Ternyata semua di luar perkiraan motoblast nih, karena mesin dari adv 150 yang menurut MB ini sangat smooth delivery powernya, untuk torsi sendiri yang MB rasain lebih besar dari Honda PCX 150 apalagi vario ya. Itu yang MB rasakan, naah untuk stop and go, mesin lumayan nurut banget bro..asli wenak tenann..

Untuk pengereman ABS juga mantap sangat diakui tokcer saat mengerem mendadak saat ada pengendara di depan yang tiba tiba berhenti untuk belok dll..

Oke dari situ langsung jalur kearah Daerah Dalung kemudian menuju kota mengwi yang terkenal padat karena banyak kendaraan luar bali keluar masuk, maklum bro jalur jawa bali soalnya.

Naah kemudian setelah mengwi lanjut kearah tabanan dan setelah beberapa saat MB mulai menemui jalan jalan naik turun belok kiri kanan tikungan tajam turun tajam langsung belok yang membuat handling honda adv 150 harus di uji.

Untuk rider tinggi 160cm kayak MB, stangnya terasa pas sih walaupun menurut pribadi agak terlalu lebar namun pas di ajak belok belok di jalanan naik turun pegunungan, enak banget.. serta bobot motor yang ringan membuat enak melibas dan di tekuk tekuk.

Untuk saat dari jalur turun, langsung belok dan naik,..naah bisa dibayangkan bagaimana matic 150cc melibas itu, kalo motor sport kan enak bro tinggal libar, namun kalau matic harus mengatur timing bukaan gas biar tenaga gak kehabisan kalau nanjak agak panjang, akan tetapi beberapa kali MB telat tuh cari ancang ancang buka gas namun tidak sampai berat tarikan gas nya ketika di jalan naikan, lebih ringan dan enak, gatau kenapa tapi yang jelas yang motoblast rasain torsi lebih besar namun delivery power smooth.

Ketika sampai di etape pertama adalah jatiluwih kitapun istirahat sejenak untuk makan snack selama 15 menit. Dan setelah itu lanjut gass kearah etape kedua yaitu kintamani.

Naah dari jatiluwih km di speedo sudah menunjukkan 60.3 sedangkan pas sampai di kintamani trip nya sudah 113km. Woww..

Dari jatiluwih ke kintamani jalur lebih ekstrim lagi bro, arah berkelok kelok semakin tajam baik turun maupun naikan.

Ohya dan ada satu momen saar jalanan rusak yang lumayan banyak dan dalam, udah rusak, dalam, tajam..

Disitu MB menggunakan kesempatan untuk libas lubang jalan dengan kecepatan sekitar 50km/h sama bro kobayogas yang ada di depan MB.

Disitu MB sekali lagi tidak menemui jeduk jeduk pada shock depan, begitu juga kobayogas yang didepan MB, karena terlihat jelas bagaimana dia sengaja melibas lubang jalan, begitu juga MB. Intinya honda adv 150 ternyata gak jeduk bro..amann…kalau ga percaya boleh sekali kali di coba. Hahaha…tapi gatau ya kalau bobot sampean itu overweight atau mungkin bobotnya se ton, jelas jeduk mgkin ambles juga…

Honda adv 150 mesinnya gredek???

Nanti kalau saya jawab, bukan karena saya di undang ahm, atau karena blogger amplop ye… tapi MB menceritakan dari apa yang di rasakan, bukan karena katanya katanya…okeh..bukan karena katanya ya..ini real yang MB rasakan.

Jadi..selama 189km dari denpasar ke kintamani melalui jalur extrim naik turun liku liki tajam dan macet2an yang biat stop n go dan rpm rendah langsung di gas yang biasanya orang menemui gredek pada vario dan mungkin pcx nya (*bagi yang mengalami)..itu TIDAK MB rasakan dan alami selama touring sejauh itu..

Yup… entah kenapa itu yang jadi fokus utama MB, karena kan MB di percaya riding, maka harus mengulas sesuai yang MB rasakan, tapi balik lagi boleh percaya atau tidak tapi gredek di mesin honda adv 150 tidak MB rasakan sama sekali selama touring kemarin. Bahkan yang ada mesin halus banget dan kenyamanannya terasa.

Hanya saja sarung jok sedikit lentur jadi kalau MB ngerem mendadak, bokong ikut kedepan bersama sarung joknya, terasa licin, karena di antara plastik karet jok dan sarung jok ternyata ada semacam plastik, entah itu untuk anti hujan ataukah bahan jok nya yang lentur..

Mengenai shock belakang keras, MB rasain memang sedikit keras tapi tidak sekeras maxi skutik 150cc lainnya, ini masih empuk bro… beneran..biasanya kalau shock keras kan melibas jalanan rusak, rasanya sampai ke pinggang jeduk jeduknya, tapi untuk adv 150 masih enak walaupun sedikit keras.. its fine..

Lanjut bro.. setelah dari kintamani, kita masih harus melibas jalanan ke arah MBG(Mal Bali Galeria) tempat launching honda adv di laksanakan, dan itu dimulai jam 2 sampai denpasar adalah jam 4.30 wita.. jadi total trip itu 189km broohh tapi ga berasa pegal.. kenapa?? Karena ada 3 etape dan juga naik adv 150 yang menurut MB sangat nyaman walaupun bokong panas ya riding sejauh itu, yaiyalah wajar lah kalau itu mah..haha..

Naah yang mengagetkan adalah melihat di speedo terlihat berapa liter kita konsumsi bahan bakarnya.. kalau motoblast sih melihat disitu 48,9km/liter. Sedangkan indomoto.com sekitar 53km/liter.. eh bro kobayogas sekitar 56km/liter.. wediaann irit bangett reek rek..

Itu menurut informasi di speedo ya bro, untuk akurasinya mungkin bisa di ukur lagi nanti lebih spesifik namun kayaknua rata rata untuk konsumsi bahan bakar honda adv 150 ini selitar 46.6km. .. waah irit bro..

Lupa foto dan videoin nih, namun saya ga bohong bahwa dari full strup untuk isi bbm, sampai melibas 189km keliling bali itu di motor hanya berkurang setengah strip tok..ingat ya..hanya berkurang setengah strip tok..anjirrr iritt tenaaann…jadi isi full nya 8liter, maka selama 189km hanya menghabiskan 4liter cuy…

Top speed???

Naah ini, yang MB alami untuk topspeed gabisa MB raij di awal perjalanan, dari denpasar hingga jatiluwih ke kintamani tidak bisa explore topspeed, hanya handling,.namun beda ketika sudah melewati jalur bypass ida bagus mantra baru deh temen temen bisa geber untuk mengail topspeed.. namun keuntungan yang MB dapat adalah sudah mengenal area jalanan sini maka motoblast tahu kapan bisa geber..

Untuk top speed bermacam macam bro, tapi intinya untul meraih 100km/h mudah MB lakukan, dan beberapa kali jalanan sepi, MB bisa meraih antara 115km/h,juga pernah 118km/h namun hanya sementara beberapa detik saja karena kondisi jalanan yang tidak memungkinkan menuju jalanan macet di jalan menuju arah sanur.. yaahh..

Naah akhirnya sampai deh di MBG, finish dan MB pun mengikuti sesi acara launching honda adv 150 oleh Astra motor Bali.

Dan beberapa pembeli pertama Honda Adv 150 mendapatkan helm KYT explore. Wowww..

Naah itulah ringkasan dari Motoblast untuk riding experience honda adv 150 di bali.

Gimana bro??? Asyikk banget deh honda adv 150. Saran saya siu.. coba dan rasakan sendiri bro.. jangan katanya katanya..

About Motoblast 7363 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply