Marquez Juara Motogp Le Mans 2019. Hasil Race

Juara MotoGP berkuasa, Marc Marquez, meraih kemenangan ketiganya di Le Mans, dan sekaligus mencatat kemenangan ke 300 Honda di kelas utama balap motor grand prix.

Marquez, yang telah start pole position, melawan rider Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller sejak awal sebelum mengambil kendali penuh dari balapan dan melaju untuk meraih kemenangan kedua berturut-turut Le Mans.

Petrucci telah menantang Marquez di awal, pasangan Ducati rider ini berdampingan di tikungan 1 sebelum Marquez merebut kembali memimpin dengan menyalip dari bagian dalam tikungan.

Pembalap Ducati itu mencoba lagi satu putaran kemudian, tetapi sekali lagi tidak bisa membuat keadaan berubah, dan tantangan demi tantangan itu awalnya memudar ketika ia turun ke putaran kelima kemudian.

Marquez, bagaimanapun, tidak ingin membuat celah dari sang penantang Pramac jack miller lalu dengan cepat semakin menggeber motornya dan memperjauh jaraknya, sebelum akhirnya mampu bertahan di lap kelima.

Tapi Marquez kembali unggul dua putaran kemudian, menyelami bagian dalam Miller di Dunlop chicane dan berhasil mengantisipasi serangan balik La Chapelle dari Aussie, yang melebar dan akhirnya menyerahkan juara kepada Maec Marquez.

Dari sana, Marquez mulai menegaskan kedigdayaanya, membuat gap waktu sedetik antara dirinya dan Miller ketika balapan 27-putaran mendekati titik setengahnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang turun ke urutan ketujuh pada awalnya tetapi akhirnya merangsek naik urutannya, membayangi Miller pada saat itu, dan bergerak melewati ketika Miller melebar di sisi kiri La Musee.

Namun Dovizioso, tiga detik di belakang Marquez setelah dia pindah ke Miller, tidak memiliki kemampuan atas kecepatan untuk jadi pemimpin lomba, dan sebaliknya dihadapkan dengan tantangan yang kedua dari Petrucci.

Dengan lima lap tersisa untuk berjalan, Petrucci berusaha bergerak ke bagian dalam Dovizioso memasuki Dunlop chicane, akan tetapi dia kembali melebar dan keluar lintasan.

Dia sedang mengamati pergerakan di La Musee di lap berikutnya, dan menyalip di bagiandalam di hander kiri di waktu berikutnya, tetapi Dovizioso memegang garis dan mempertahankan posisinya.

Rekan-rekan kerja tim tetap dekat di jalur sampai bendera finish dikibarkan, Petrucci akhirnya menyelesaikan 0,158 di belakang Dovizioso untuk mengamankan podium pertamanya sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Miller bertahan di tempat keempat, mengalahkan Yamaha Valentino Rossi di memo terakhir untuk posisi.

Rekan setim Rossi dan jadi tercepat di sesi latihan bebas, Maverick Vinales, turun ke posisi ke-14 di awal, dan membuat sedikit kemajuan sebelum dikalahkan oleh pendatang baru Pecco Bagnaia pada lap ketujuh.

Bagnaia kehilangan kendali atas Ducati yang menjalankan Pramac-nya di kanan-hander Turn 12 menyapu dan mengumpulkan Vinales, yang diluncurkan dari Yamaha-nya dan masuk ke kerikil.

Pembalap KTM Pol Espargaro berhasil masuk ke lima besar di awal, dan akhirnya berhasil di tempat keenam, merekam hasil MotoGP terbaik kedua pabrikan Austria sejauh ini.

Franco Morbidelli tidak dapat menemukan jalan melewati Espargaro dan menetap di urutan ketujuh, sementara rekan setimnya di Petronas Yamaha, Fabio Quartararo pulih dari awal yang buruk dan kesalahan lap ketiga untuk finis di urutan kedelapan di belakang.

Cal Crutchlow dari LCR Honda berada di urutan kesembilan, dengan Alex Rins dari Suzuki yang mengelola tidak lebih baik dari peringkat 10 dan rekan setim Marquez Jorge Lorenzo finis tepat di belakang Rins meskipun telah menjalankan seluruh lomba dalam 10 besar.

Suzuki rider Joan Mir jatuh di tikungan Dunlop chicane, dengan Karel Abraham secara bersamaan menjatuhkan Avintia Ducati-nya di sudut yang sama.

Keduanya akhirnya bergabung dalam lomba, tetapi sementara Abraham akhirnya ditandai hitam, Mir adalah yang terakhir dari finishers di urutan ke-16.

Tito Rabat (Avintia Ducati) dan Andrea Iannone (Aprilia) sama-sama out, demikian juga Laka Honda Takaaki Nakagami, yang tersingkir dari posisi ke-12.

Race results

Cla#RiderBikeLapsTime
193Spain Marc Marquez
Honda27
24Italy Andrea DoviziosoDucati271.984
39Italy Danilo PetrucciDucati272.142
443Australia Jack MillerDucati272.940
546Italy Valentino RossiYamaha273.053
644Spain Pol EspargaroKTM275.935
721Italy Franco MorbidelliYamaha277.187
820France Fabio QuartararoYamaha278.439
935United Kingdom Cal CrutchlowHonda279.853
1042Spain Alex RinsSuzuki2713.709
1199Spain Jorge LorenzoHonda2715.003
1241Spain Aleix EspargaroAprilia2729.512
135France Johann ZarcoKTM2733.061
1455Malaysia Hafizh SyahrinKTM2735.481
1588Portugal Miguel OliveiraKTM2736.044
1636Spain Joan MirSuzuki2642.448
30Japan Takaaki NakagamiHonda18
29Italy Andrea IannoneAprilia8
12Spain Maverick ViñalesYamaha6
63Italy Francesco BagnaiaDucati6
53Spain Tito RabatDucati2
17Czech Republic Karel AbrahamDucati5
About Motoblast 7363 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply