Motogp Argentina Marquez Juara, Rossi kedua

Marquez tidak terbendung di GP Argentina dan Valentino Rossi begitu mengejutkan bisa mendahului Dovizioso di lap terakhir.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) benar benar menghilang dan jauh kedepan dari grup pembalap rivalnya di belakang pada hari Minggu di Gran Premio Motul de la República Argentina untuk meraih kemenangan dengan selisih waktu lebih dari sembilan detik,  waktu 9 detik itu bisa bisa jarak satu kabupaten bro.. hahaha…. marc Marquez berhasil di depan dan untuk posisi kedua ada the doctor Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan posisi ketiga ada Andrea Dovizioso ( Mission Winnow Ducati) dengan drama balapan yang sangat menegangkan dari awal hingga akhir perlombaan.

 

Marquez mendapat holeshot yang bagus dan sangat aman setelah pertandingan dirinya dengan rider posisi kedua Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sedikit terhenti yang memungkinkan Dovizioso, Rossi, dan Jack Miller (Pramac Racing) mendapatkan pembalap Spanyol bisa menggantinya.  Marquez memegang posisi di luar garis namun dia bisa kembali ke posisi line dan saat ia melesat dengan kecepatan yang tinggi dan bisa didepan dengan jarak satu detik di Lap 1, dengan celah itu dia bisa meningkat menjadi 2,4 di Lap 2. Dirinya semakin menjauh dan membuat jarak dengan pembalap lain di belakangnya.

Perlombaan untuk yang kedua itu sengit ketika Dovizioso, Rossi, Miller, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) saling bersalipan. Crutchlow mendapatkan penalti dari Race Directio karena start melompat lebih awal – namun bagi dirinya tidak ada podium lagi untuk cruthclow di GP Argentina seperti musim lalu.

Kembali di posisi depan dan saat di putaran 8, kepemimpinan Marquez semakin membentang menjadi lima detik karena enam semua pembalap memiliki jarakdengan rider di urutan kedua, dengan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan Viñales terjadi adu saling salip. Rossi akhirnya mendapatkan posisi yang terbaik dari Dovi di Lap 9 setelah berlari di tikungan panas pada Putaran 5 di Lap 8 setelah menyalip rekan senegaranya, tetapi pebalap Ducati mengunci diri tepat di belakang yamaha M1 Rossi..

The Doctor’ akhirnya berhasil di posisi P2, namun jarak delapan detik dari Marquez, dengan Dovizioso, Morbidelli, Petrucci, Miller dan Viñales bersama-sama, sementara itu Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar merayap ke bagian belakang Viñales setelah mengimbangi mendarat dari P16 di grid, dengan cepat dirinya mencoba untuk mendekat rider didepannya memperebutkan podium 10. Viñales sayangnya berlari melebar di tikungan 5 dan akhirnya ia jatuh di belakang tempat ke-8 Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Dengan sembilan lap yang tersisa. Dovi dan Rossi terkunci bersama, Morbidelli dan Petrucci bertukar posisi keempat dengan Rins dan Miller terlibat dalam pertempuran. Morbidelli segera menemukan dirinya berada di urutan ketujuh, Rins dan Miller menjadi lebih baik darinya. Sementara itu, celah Marquez semakin menjauh hingga 12 detik.

Kelompok itu telah ditutup kembali tetapi dengan lima lap tersisa, Dovi dan Rossi masih saling mengejar, dengan Petrucci, Rins dan Miller juga saling mencoba di posisi depan untuk tempat keempat. Baik Rins dan Miller mendapatkan yang lebih baik dari Petrucci di Turn 5.

Menuju ke lap terakhir adalah Dovi yang memimpin Rossi. Keduanya jelas di urutan keempat, tetapi di podium manakah mereka akan berdiri? Dovizioso dapat tetap berada di urutan kedua karena Yamaha tidak memiliki tandingan bagi Ducati ketika di trek lurus, tetapi ‘The Doctor’ berhasil menyalip dovi di tikungan 7. Jauh di depan, Marquez melaju untuk bersiap jadi juara dengan gemilang. Masterclass Marquez di Termas, dengan Rossi meraih podium pertamanya sejak GP Jerman 2018. Dovi berada di poisisi ketiga.

Tepat di belakang, ada drama untuk dua Yamahas di lap terakhir. Morbidelli menandai bagian belakang Viñales di Turn 7, duo ini turun dan keluar pertandingan. Miller berada di posisi keempat untuk mengulangi hasil GP Argentina 2018, dengan Rins naik keposisi 11 dari slot awal P16 untuk mendapatkan tempat kelima. Petrucci mengambil posisi keenam berturut-turut kedua di musim ini.

Jorge Lorenzo (Tim Repsol Honda), Crutchlow yang pulih, Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) menyelesaikan poin di Argentina.

Karel Abraham (Reale Avintia Racing) dan rekan setimnya Tito Rabat mengalami kecelakaan, dengan Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar)  pada tahap terakhir.

Perjalanan yang sempurna dari Marquez membuatnya menuju tempat tertinggi dengan keunggulan empat poin dari Dovizioso.

 

Top 15:
1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)
2. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 9.816
3. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) + 10.530
4. Jack Miller (Pramac Racing) + 12.140
5. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 12.563
6. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) + 13.750
7. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 18.160
8. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 20.403
9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 25.292
10. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 25.679
11. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) + 25.855
12. Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) + 27.497
13. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 31.398
14. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) + 32.893
15. Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) + 33.372

About Motoblast 6924 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. KOMUNITAS BOLA ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Minimal Deposit & Withdraw = Rp.50.000,
    – Live Chat ( http://www.updatebetting.co)
    – PIN BB : 7ACD8560
    – Whats App : +855 87781495
    – Line : updatebetting
    – Skype : update.betting
    Terima kasih, Salam Admin.

Leave a Reply