Aprilia beberkan Wing Aero Ducati untuk ciptakan daya dorong cepat di tikungan

Halo gan.. masih gonjang ganjing soal wing aero yang dipasang ducati di depan ban belakang menuai banyak protes dan CEO aprilia pun buka suara yang isinya mengejutkan..

Massimi rivola dari ducati berkomentar bahwa fungsi wing aero ducati bukan hanya untuk mendinginkan ban saja tapi ada fungsi lain yang harus di teliti lebiu lanjut.

Ketika penantian berlanjut untuk putusan dari Pengadilan Banding MotoGP tentang spoiler wing aero swingarm Ducati yang digunakan di Qatar, Aprilia selanjutnya menjelaskan penentangannya terhadap perangkat tersebut.

Aprilia tersebut bergabung dengan Honda, Suzuki dan KTM dalam mengajukan protes awal (ditolak) terhadap bagian Ducati, kemudian diangkat ke Pengadilan Banding.

Aprilia bersikeras bagian itu tidak boleh diizinkan karena mereka sebelumnya diberitahu perangkat di daerah itu (yang tidak tercakup oleh aturan ‘Aero Body’ fairing) hanya dapat digunakan untuk defleksi air dan mereka yakin itu menciptakan downforce, nah kalo kalian tau istilah downforce ini ada di aerodinamik body mobil.

Downforce adalah dorongan ke bawah yang diciptakan oleh karakteristik aerodinamis mobil. Tujuan downforce adalah untuk memungkinkan mobil melaju lebih cepat melalui tikungan dengan meningkatkan kekuatan vertikal pada ban, sehingga menciptakan lebih banyak cengkeraman.

Klop dengan pernyataan dovizioso yang ducati lambat saat di tikungan

Dovi mengakui Ducati Lambat saat di tengah Tikungan

“Kami dengan jelas diberitahu bahwa perangkat yang dipasang di area itu seharusnya tidak memiliki tujuan aerodinamis, dan akan dilepas jika kering. Jadi kami berhenti memikirkan apa pun di area itu, “kata direktur teknis Romano Albesiano di acara Aprilia All Stars akhir pekan.

“Kami benar-benar terkejut bahwa sayap yang dipasang di daerah itu ternyata diizinkan.”

Setelah tes pra-musim terakhir di Qatar pedoman baru dikeluarkan untuk tim, tetapi Albesiano mengatakan ini masih mengecualikan bagian downforce dipasang pada swingarm.

“Sudah jelas dikatakan bahwa perangkat yang dipasang di lokasi itu tidak boleh dirancang untuk membuat downforce. Downforce adalah salah satu efek aerodinamis seperti yang disebutkan diatas, dan tujuan downforce adalah unttuk pegangan. Dan Sayap menciptakan downforce,” katanya.

Albesiano menjawab: “Kami melakukan pengujian terowongan angin virtual, yang disebut CFD, dinamika fluida komputasi. Kami mensimulasikan perangkat ini dalam kondisi garis lurus, kondisi pengereman.

“Kami memiliki angka pada downforce, hambatan, dan efek pendinginan yang dapat diberikan perangkat ini. Saya tidak yakin saya dapat memberikan angka, tetapi dari sudut pandang downforce, itu tidak dapat diabaikan, itu adalah sesuatu yang dapat membuat perbedaan dalam kinerja sebuah motor apalagi dalam kecepatan tinggi dan saat di tikungan.

“Dan ketika kisaran jarak pengendara dipisahkan oleh seperseratus detik, bahkan beberapa kilogram downforce saja dapat membantu dan membuat perbedaan jarak dengan rider lainnya.”

“Kami masih berharap bahwa pedoman ini akan diterapkan dan perangkat ini akan diblokir untuk masa depan. Kalau tidak, jika diizinkan, kami bisa melakukan sesuatu [serupa] berdasarkan pengalaman kami. ”

Naah sudah jelas kan bro..kalau masbro baca artikel motoblast sebelumnya bahwa menurut dovizioso ducati sangat lambat di tikungan, maybe ya..maybe karena itulah mereka membutuhkan aero wings ini dan ketika menciptakan downforce maka ditikungan pun akan dilibas bro…

Semoga bermanfaat.

CEO Baru Aprilia Racing Massimo Rivola menyarankan bahwa FIM telah mengambil kata Ducati pada tujuan ‘pendinginan ban’ dari perangkat terlalu mudah

About Motoblast 7371 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. Breaking News : Wing Aero Ducati dinyatakan sah, Dovizioso tetap juara Qatar | MOTOBLAST

Leave a Reply