Freddie Spencer, Salah satu Pembalap motor terhebat sepanjang masa

Freddie Spencer adalah Salah satu pembalap paling berbakat sepanjang masa dalam dunia Balap.

‘The Fast’ Freddie Spencer adalah salah satu pembalap motor terhebat sepanjang masa. Ketika ia meraih Kejuaraan Dunia 500cc pertamanya pada tahun 1983, ia menjadi yang termuda yang pernah bisa melakukannya pada saat itu. Tetapi seolah itu tidak pernah cukup, hanya dalam kurun waktu dua tahun kemudian dia melakukan suatu prestasi yang tidak pernah dicapai sejak Giacomo Agostini yang hebat dan mungkin tidak akan pernah tercapai lagi, memenangkan dua gelar dunia pada tahun yang sama. wowww

Tetapi tumbuh sebagai seorang anak di Amerika Serikat bagian selatan, bahkan ia mengakui memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc dan 250cc pada musim yang sama tidak tampak seperti kemungkinan yang realistis.

“Saya mulai membalap saat masih kecil di negara bagian yang bahkan tidak memiliki lintasan balap jalanan. Bahkan, di balai negara bagian Louisiana, saya satu-satunya orang di olahraga motor, “sebuah kehormatan yang dianugerahkannya pada tahun 2009, delapan tahun setelah dinobatkan sebagai “Legenda Grand Prix” oleh FIM.

“Tidak ada trek balap jalan dan hanya saya yang melihat gambar di belakang Cycle News ketika saya merasa harus pergi dan balap jalanan. Dan saya bertanya kepada ayah saya ketika saya berusia 11 tahun untuk mendapatkan saya sebuah sepeda balap jalan. ”

“Saya adalah yang pertama di daerah itu di bagian selatan Amerika Serikat, daerah kecil tempat saya berada – kami mendapat kesempatan sebagai anak-anak ke jalur tanah dan kemudian setelah itu, ia lulus ke sepeda yang lebih besar di oval seperempat mil. Tapi tetap saja berkuda di halaman saya yang mengajari saya semua yang saya tahu tentang memahami gerakan sepeda dan mengendarai di tanah. ”

Spencer menjalani musim penuh pertamanya di Grand Prix dalam balapan di tim Honda yang didukung HRC pada tahun 1982, setelah mengendarai dua Grands Prix pada tahun 1980 dan 1981 sebelum mendapatkan Sponsor dari pabrikan. Penduduk Louisiana mengakui itu adalah baptisan api: “Saya hanya tahu satu lagu, yaitu Silverstone. Semua yang lain adalah baru. Sepeda motor baru, tim baru, sehingga kurva belajarnya cukup dramatis.

“Anda berpacu dengan ban, dan sekali lagi dengan motor 500cc, yang tidak pernah Anda kebut, dapatkan kesempatan untuk mengendarai di Amerika Serikat atau seri lainnya. Jadi, dari sudut pandang itu, tidak ada yang naik peringkat. Saya beralih dari nol hingga motor cc 500-an. ”

motogp.com

About Motoblast 7137 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply