Honda CB190SS Retro di rilis

Sepertinya trend motor dengan model jadul alias retro cafe racer mulai mewabah ke seluruh dunia dan semakin hari semakin kuat terlebih di tahun ini.

Pada awalnya motor retro ini hanya ada di moge moge dengan mesin cc besar, namun seiring waktu semua itu bergeser dan kearah motor yang ber cc kecil pun ikutan bergaya retro dan itu di awali dari pabrikan geng ijo yaiti kawasaki dengan W175 nya yang sukses dipasaran dengan desain dan fitur klasik yang membuat rider ingin bernostalgia dengan gaya retro pasti memilih motor ini.

Dan tak luput juga ternyata honda pun ikutan masuk ke pasar motor retro ini, honda baru saja merilis motor sport retronya berkubikasi mesin lebih besar dari W175 yaitu 190cc di china, tepatnya bernama CB190SS merupakan sempalan dsri CB190R yang sudah lebih dulu di rikis beberapa tahun yang lalu.

Bergaya retro, honda cb190ss ini memiliki desain unik dengn balutan jok warna coklat original warna kulit dengan model mendatar.

Tak lupa juga bagian speedometer juga perpaduan digital dan analog membuat kesan retro semakin kental. Sedangkan untuk suspensi depan menggunakan shock upside down di balut warna hitam agar terlihat kalem dan lampu utama depan berbentuk bulat namun sudah LED persis seperti lampu cb150r exmotion di thailand.

Biar semakin kental aura retrinya, maka velg pun dibuat jari Jari warna hitam, secara keseluruhan sih modelnya mirip dengan cb650r neo sport cafe racer hanya berbeda kubikasi mesin dan sedikit ubahan.

Shroud dibuat membulat memberikan kesan klasik semakin terasa.

Cb190ss ini mengusung mesin 184cc dohc 4klep berpendingin udara dan injeksi elektronik pgmfi.

Walaupun retro tapi sudah semi modern karena kalau dilihat lihat pengereman sudah mengaplikasikan Abs dan discbrake model wave pengereman 2 piston merk nissin.

Kalau di bandingkan dengan cb150r exmotion sih masih futuristik exmotion namum bagi pecinta motor retro maka cb190ss ini lebih terasa klasiknya.

Apakah akan di masukkan ke indonesia???

Jika cb190r yang cakep aja ga di masukkan ke indonesia maka jangan ngarep cb190ss bakal di boyong ke indonesia. Walaupun notabene pecinta motor klasik di indonesia semakin banyak dan menjadi trend.

Bisa saja sih AHM mengeluarkan produk motor retro, tapi kayaknya bakal punua cara sendiri selain seperti di cb150r exmotion dan juga cb190ss..

Berharap sih ada cb150 model retro kayak cb650r dan juga cb250r basis mesin cbr250rr bergaya klasik. Cihuiii..ngarep dah aaaaahh…

Pict : newmotor.com.cn

About Motoblast 7874 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply