SPESIFIKASI dan Harga All New Honda Vario 125 Dan Vario 150

All New Honda Vario 125 dan Vario 150 resmi dirilis di bulan April 2018. Pastinya banyak perubahan signifikan di sektor desain dan fitur-fiturnya yang semakin canggih dan sporty. Masbro penasaran dengan foto dan spesifikasi skuter matik besutan Honda ini? Yuk, simak beragam keunggulannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda All New Vario 150

Skuter matik ini didesain lebih sporty, sangat terlihat pada penampilan cover stangnya yang lebih ramping. Selain itu, disematkan pula panel dengan karakter sport. Kemudian rear fender lampu seinnya dipisahkan dengan bagian lampu belakangnya. Warna bodinya pun makin berkelas dengan mengandalkan warna monotone.

Tidak hanya penampilannya saja yang ciamik, karena sektor teknologinya pun tidak dilupakan. Motor ini sudah dilengkapi dengan full digital panel meter yang bisa menampilkan multi informasi. Selain itu, disematkan juga teknologi anyar bernama New Honda Smart Key System. Teknologi tersebut akan mengintegrasikan anti theft alarm (alarm anti maling), dan Answer Back System (teknologi yang memudahkan pengguna menemukan motornya ketika di areal parkir).

Sistem pendingin cairan atau Liquid Cooled sudah disematkan pada varian Vario 150 ini. Teknologi ini mampu memberikan kestabilan suhu pada mesin, ketika skuter ini melakukan akselerasi. Kapasitas mesinnya ini mampu menghasilkan torsi hingga 12,8 Nm di 5.000 rpm. Sedangkan tenaga yang dikeluarkan hingga 9,3 kW di putaran 8.500 rpm.

Teknologi PGM-FI tidak luput pula untuk disematkan untuk sistem pembakaran. Waja saja bila konsumsi BBM-nya relatif irit, karena mengusung teknologi Fuel Injection tersebut. Kapasitas tangkinya cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari dengan volume 5,5 liter. Starter tipe pedal dan elektrik, serta transmisi otomatis berupa V-Matic sudah melengkapi fitur vario 150.

Honda melengkapi skuter matiknya ini dengan teknologi mutakhir berupa ACG Starter. Fasilitas ini dikombinasikan dengan teknologi Idling Stop System. Hasilnya mesin dapat hidup secara otomatis, kalau mesinnya mati melebihi tiga detik. Kombinasi teknologi tersebut diklaim akan membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit, dan lebih ramah lingkungan. Hal itu karena bisa mencegah BBM terbuang dengan sia-sia.

Skuter matik ini mengandalkan ban tubeless, sehingga lebih aman ketika menempuh perjalanan jarak pendek ataupun jauh. Selain itu bisa lebih hemat pembelian ban dalam, atau biaya tambal ban. Pergerakan Vario 1250 juga semakin agresif dengan penerapan velg baru.

Ukuran ban bagian depannya adalah 80/90-14M/C 40P. Sedangkan ban belakangnya berukuran 90/90 14M/C 46P. Memang terbilang kecil untuk rival sekelasnya seperti Yamaha Nma dan Yamaha Aerox. Namun tetap cukup stabil saat berakselerasi di jalanan.

Lampu LED disematkan di seluruh sistem pencahayaan, sehingga mampu menghadirkan nuansa yang lebih ekslusif. Teknologi Dual Keen Eyes LED Headlight disematkan pada lampu depannya. Dengan begitu, pencahayaannya saat malam hari lebih terang dengan tampilan yang agresif.

Pilion step dan cover muffler tampil elegan dengan lapisan alumunium. Untuk varian Vario terbaru ini disediakan empat varian warna memikat, yaitu Exclusive White, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Red, dan Exclusive Matte Black.

Dimensi skuter matik ini adalah dengan lebar 683 mm, panjang 1.921 mm dan tinggi hingga 1.093 mm. Bobot motor ini hanya 109 kg saja. jarak sumbu roda mulai depan hingga belakangnya adalah 1.280 mm. Sedangkan jarak terendahnya adalah 135 mm, karenanya makin gampang ditunggangi.

Sebagai pendukung penyimpanan barang bawaan, Honda sudah menyediakan bagasi cukup lega dengan volume 18 liter. Bagasi ini serbaguna untuk menaruh berbagai barang dan mampu menampung helm model full face. Bagian depannya juga sudah disematkan laci kecil, sehingga memadai untuk menyimpan uang parkir, minuman dan sebagainya.

Sesuai dengan namanya, skuter matik ini ditenagai dengan mesin berkapasitas 150 cc. Dengan sentuhan teknologi dan fasilitas canggih tersebut, pihak PT. Astra Honda Motor membanderol tunggangan besi ini dengan harga cukup terjangkau sebesar Rp 22.500.000.

Foto Gallery Honda All new Vario 150Esp

Spesifikasi dan Harga Honda All New Vario 125

Desain bodinya dirancang begitu sporty sebagai alat transportasi harian. Model skuter matik ini semakin keren karena dilengkapi dengan rear fender terpisah dengan lampu bagian belakangnya. Secara keseluruhan desain bodinya sangat mewah, modern dan elegan.

Teknologi lampu LED untuk seluruh sistem pencahayaannya, dan full digital panel meter dilengkapi dengan multi informasi menjadi fasilitas baru pada varian skuter Vario. Untuk tipe CBS-ISS sudah dilengkapi teknologi alarm anti maling atau anti theft alarm. Jadi segi keamanan kendaraan benar-benar diperhatikan.

Pihak AHM hanya membanderol skuter matik ini mulai dari 19.100.000. Pabrikan Honda sudah menyediakan tiga varian warna memikat, yakni Advance Red, Advance White Red, dan Advance Black. Dengan beragam keunggulan tersebut wajar saja bila matik ini tetap menjadi buruan masyarakat.

Vario ini memiliki kapasitas mesin 125 cc, dengan performa lebih baik dari pendahulunya. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 98 km per jam. Teknologi ISS (Idling Stop System) sudah disematkan, sehingga konsumsi BBM-nya semaki hemat mencapai 51,7 km per liternya.

Hal itu karena pengaplikasian metode ECE R40. Skuter ini mampu menghasilkan power maksimal hingga 8,3 kW di 8.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya adalah 10,8 Nm di 5.500 rpm. Jadi bicara kekuatannya sudah terbilang baik dan bisa diandalkan.

Bicara fitur Vario 125 bisa dikatakan sepadan dengan tipe Vario 150. Seperti penerapan teknologi Answer Back System, sehingga masbro bisa melacak posisi motor ketika diparkirkan. Sehingga memudahkan dalam pencarian, karena petugas parkir seringkali memindahkan posisi kendaraan. Fasilitas itu bisa bekerja dengan baik, ketika menekan tombol di kuncinya. Kemudian skutik tersebut akan menampilkan respons berupa lampu sein yang menyala dan suara khas.

Teknologi Ignition Key juga melengkapi fiturnyaberupa kunci bermagnet atau Magnetic Key sehingga mendukung faktor keamanannya. Dengan begitu, risiko pencurian kendaraan bisa dicegah. Nah, kalau masbro mau membuka bagian joknya juga tidak perlu repot. Cukup dengan menekan bagian tombol seat supaya joknya terbuka dengan sendirinya.

All New Honda Vario 125 hadir dengan mengandalkan teknologi eSP atau Enhanced Smart Power. Dengan begitu, mampu menghadirkan keseimbangan antara konsumsi BBM yang lebih hemat dan performa mesin yang tetap powerfull. Hal ini karena gesekan piston bisa diminimalisir, sehingga BBM tidak terbuang secara percuma.

Suara motor ini juga tidak berisik kala mesinnya dihidupkan. Oleh karena disematkan teknologi ACD Starter. Kemudian teknologi keren lainnya adalah ISS (Idling Stop System). Teknologi ini membuat pemakaian BBM lebih irit.

Oleh karena saat motor berhenti melebihi tiga detik, maka mesin akan mati dengan sendirinya. Kemudian akan hidup sendiri, kala masbro menarik tuas gasnya. Jadi tidak perlu repot untuk mematikan mesinnya secara manual, seperti saat menunggu di traffic light. CBS (Combi Brake System) untuk pengereman, dan Brake Lock System juga juga disematkan untuk mendukung keamanan saat berkendara. Nah, itulah review singkat terkait dengan tipe Vario terbaru.

Foto Gallery All New Honda Vario 125Esp

Motoblast.org < a

About Motoblast 7129 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply