Kawasaki Sport fairing 250cc 4 silinder, indonesia bisa kembali kilas balik ke era 80 – 90 an!!

image

Halo mas dab….seperti yang kita tahu bahwa rumor kawasaki akan brojolin motorsport fairing 250cc berbasis 4 silinder…tahukah mas dab bahwa itu sudah ada sejak era 80 sampai 90 dimana semua pabrikan saat itu juga sama memakai 4 silinder?

Tahun 80 -90an pastinya mesin 250cc udah cukup besar pada masa itu…dan mengusung 4 silinder jadi andalan..

image

Namun seiring kemajuan teknologi..akhirnya pabrijan bisa memangkas itu semua jadi cuma 2 silinder dan bahkan di moto2 hanya butuh 1 silinder…sedangkan yang memakai 4 silinder adalah motor dengan kapasitas mesin kira kira mulai 700cc sampai keatasnya..baru pakai 4 silinder…

image

Dan jika memang kawasaki akan menggelontorkan mesin 250cc 4 silinder sbgai basis untuk ninja 250 2015 nanti..sama seperti menggugqh pabrikan lain untuk ikut bermain di segmen itu juga mas..karena dari pabrikan lain seperti yamaha, honda, suzuki juga memiliki basis motorsport fairing 250cc 4 silinder..

Sebut saja yamaha fzr 250cc 4 silinder, honda cbr 250r 4 silinder, suzuki gsx250r 4 silinder, dan kawasaki sendiri dengan zxr 250 4 silinder…fan dengan power sekitar 45ps an…nah loh..modiarr tenan opo ora mas dab..

image

Naah yang motoblast sebutkan diatas adalah motor 250cc yang berjaya di era 80 – 90an..semua sama sama sakti..tergantung selera saja pilih yang mana..

Namun pertanyaanya sekarang adalah…mauuu gak pabrikan kompetitor kawasaki mendatangkan basis mesin itu semua di pasarkan di indonesia..

Sedangkan untuk merubah basis mesin yang awalnya masih karburator..menjadi injeksi butuh waktu gak sebentar..wong 2 silinder aja gak semua mau ikutan..apalagi 4 silinder..

Namun secara basic..semua pabrikan udah punya itu semua masdab..

Indonesia..akan menjadi negara tempat kilas balik dunia permotoran motor ber cc gede…

Gimana menurut masdab?ampuh opo ora kalo semua pabrikan akhirnya brojolin motor 250cc 4 silinder?monggo share dan komen nya…

Mau tau kompare masing masing motor lawas tersebut diatas?tunggu artikel selanjutnya hanya di motoblast.org

Hehe..merdekaaa