Bagaimana sih Komentar kalian melihat motor bagus dan motor jelek saat ngebut dijalanan? sudah objektif kah ??

cbr1000rr fire blade


Halo masbrai… seharian gak sempet pegang laptop, karena ada something and somewhere..:). naaah pas di jalan, motoblast tiba tiba punya pemikiran nih, kenapa ya kebanyakan opini/pendapat atau bahkan komentar para biker itu kebanyakan tidak obyektif, terhadap sebuah motor,..

sebelumnya motoblast tekankan bukan merk, bukan salah satu pabrikan, yang di maksud motor jelek dalam artikel ini adalah motor yang tidak pernah di rawat sampe kayak rongsok atau jelek gitu deh, dari segi mesin yang udah aus, ato body yang pecah dan berkarat dll.

biar gamblang, motoblast kasih contoh simple dalam bentuk percakapan..hehe

-Motor bagus ber cc 250 – keatas  lewat dengan ngebut :

Kebanyakan Opini kita :

– wuiihh kereenn loh motornya,, pantes sih ngebut, orang motor bagus, ngebut juga pantes aja..
– wuihhh kereeenn…kapan ya aku bisa punya itu motor, keren loh

Motor Oprek Jelek Karatan Lewat dengan ngebut :

Kebanyakan Opini kita :

– Wooeee…. kalo naik motor yang sopan dong…gak tau diri banget
– Wooohh… sombong banget tuh orang, motor jelek aja belagu
– Woooii… bertingkah banget, ngebut ngebut..tar protol mesin mu baru tau rasa
– wooee.. gue sumpahin loe ya…dasaaarr..

-Motor bagus ber cc 250 – keatas  lewat dengan Pelan pelan :

Kebanyakan Opini kita :

-wuiihh hebat loohh, walau motornyya keren,, tapi gamau ngebut… santun banget dah
– wiidiihh… ini nih jadi contoh, walau motor ber cc gede tapi sopan gamau ngebut..
– yang punya pasti orangnya sopan, sampe gamau ngebut gitu.

Motor Oprek Jelek Karatan Lewat dengan ngebut :

Kebanyakan Opini kita :

– woeeeh…. nih motor pelan banget, bikin macet aja loe
– wooeehh gaya banget sih naik motor pelan pelan, motor jelek aja sok menikmati suasana jalan
– buiihh… motor jelek aja pake belagu pelan pelan sok nguasai jalanan aja
– woooeee….. cepetan dikit doooong.. yang belakang maceet nih…

hahaa.. naaaahh itu sebagian kecil dari Opini kebanyakan dari kita tentang 2 motorr yang berbeda,..entah apa yang membuat opini dan komentar berbeda.. kalo motoblast bilang, bukan soal motor aja, soal cewek, soal apapun itu, pendapat gak bisa objektif, lihat siapa dan apa yang di komen dulu..serba materialistik yang mempengaruhi komentar kita,

so… ternyata saat naik motor, saat dimanapun juga, jaga hati sangat perlu sehingga bisa menata lisan agar lebih sportif, objektif, sopan dalam komentar terhadap apapun

jujur kalo motoblast melihat orang yang naik motor bagu ber cc besar dan maupun yang pake motor jelek sekalipun ngebut nyalip motoblast, komentar motoblast cuma satu

” Tuh orang pasti kebelet beol tuh dan gak nahan nyari wc makanya sampe ngebut segala”

hehe, silahkan masbrai cari sendiri alasan alasan dalam hati yang bisa membuat kita gak terpancing emosi…hehe.

kalo masbrai gimana? monggo share nya..

selamat malam semuanya.. 🙂