HOT!!!Desain Honda CBR500R versi terbaru mirip CBR250RR??

Hai gaan gan.. selamat pagi dan selamat hari senin… kabar terbaru muncul dari Honda Motor global yang katanya sekarang ini lagi getol sedang mempersiapkan motor moge terbarunya di kelas 500cc yaitu cbr500r bro, kabarnya bakal muncul versi terbaru atau faceliftnya. Honda tersiar kabar bahwa sedang mempersiapkan cbr500r versi terbaru. Waahhh

Menurut beberapa media luar yang teroercaya mengatakan bahwa honda bakal menghadirkan atau memperkenalkan CBR500R ini di bulan novmeber, itu artinya sudah dekat nih bro. Dan yang lebih mengejutkan lagi bahwa ternyata perawakan desain untuk honda cbr500r versi terbarunya nanti dikatakan aliran desain bakal menyerupai adik kelasnya yaitu honda CBR250RR. WHAATTT????

Naah jika honda benar benar akan mengeluarkan CBR500R yang terbaru november nanti dengan desain mirip CBR250RR, itu artinya perubahan yang sangat radikal dari versi sebelumnya dan juga yang sedang di jual saat ini. Kita tahu bahwa CBR500R selama ini mengalami perubahan memamg namun desainya masih terlihat elegan dan belum agresif layaknya sang adik CBR250RR yang di pasarkan di Indonesia juga di Jepang ini.

Tentunya jika desain berubah, kemungkinan lain akan berimbas pada dapur pacu yang di perkirakan akan berubah juga serta fitur fiturnya juga mengalami update yang signifikan untuk sebuah kenyamanan berkendara.

Dan Honda global bakal menghadirkan riding mode di CBR500R terbaru nantinya dan juga throtle by wire yang membuat bukaan gas tidak melalui kabel, akan tetapi menggunakan magnet. Teknologi ini sama seperti yang digunakan di teknologi Motor Motogp. Wowww…selain itu juga di perkirakan bakal menggunakan juga suspensi Upside down dqn stang model underyoke. Karena CBR500R model yang sekarang masih menggunakan suspensi teleskopik biasa dan stang upperyoke dan bergaya sport tourer makanya desain riding nya dibuat nyaman dan agak tegak dan tidak terlalu nunduk layaknya CBR250RR.

Untuk desain visual CBR500R nanti juga masih menurut informasi bakal lebih tegas, dan lebih tajam lekukan desain body nya serta jauh lebih agresif dari bagian depan hingga kebelakang. Serta pengaplikasian lampu yang terkesan sipit dengan posisi agak masuk kedalam.

Naah itulah kira kira desainya sedangkan untuk dapur pacu bakal di perkirakan melonjak jauh power maksimalnya dari versi yang sekarang.

Untuk informasi bahwa CBR500R saat ini masih menggunakan mesin 471cc 2 silinder DOHC liquid cooled dan memiliki kemampuan power maksimal 49,6hp dengan torsi maksimal sebesar 42,9Nm. Wohhh

Informasinya lagi nih bro bahwa Honda tidak mengeluarkan CBR500R saja tapi juga bakal memperkenalkan CB500X dan CB500F sebagau satu paket dari motor sport full fairing, naked bike dan motor Adventure.

Ketiga motor CBR kelas 500cc ini pertama kali di hadirkan di tahun 2013 dan mendapatkan update minor change menggynakan lampu LED di tahun 2016 sekitar 2 tahun yang lalu.

Di kabarkan pasar motor 500cc ini mulai sepi peminat dan mungkin karena inilah Honda ingin membuat bergairah lagi dengan mengeluarkan versi terbaru dengan ubahan yang maksimal.

Para kompetitor juga kebanyakan fokus di kelas 400cc dan 650cc. Dan itu mungkin lebih menggiurkan bagi konsumen. Maybe

Untuk di Indonesia, AHM mengimpor Honda CBR500 dengan 2 pilihan warna yautu merah dan hitam. Dan Honda CBR500R ini resmi di vanderol AHM seharga Rp. 146,9 juta On The Road Jakarta.

Kemungkinan generasi terbaru CBR500R, CB500F, dan CB500X akan diluncurkan di EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia.

Kehadiran motor baru Honda ini bisa menjadi angin segar bagi para penggemar motor gede, khususnya moge 500cc. hanya saja belum dapat dipastikan kapan motor Honda terbaru itu hadir di Indonesia.

Motoblast.org < a

About Motoblast 7205 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply