Kenapa VVA tidak ada di Yamaha R25 terbaru? Ini alasan nya

Suzuki bike meet

Yamaha R25 baru sudah di hadirkan dan di perkenalkan hari kamis lalu dengan berbagai ubahan yang sudah saya ulas di artikel sebelumnya dan memang selain spesifikasi mesin yang di pertanyakan kenapa masih mesin sama tidak ada perubahan power dan torsi, juga desain yang hanya bagian depan ketengah, ternyata ada yang mempertanyakan kenapa VVA tidak ada di yamaha R25 baru ini??

Selain itu ubahan paling kentara ada pada suspensi yang sudah upside down dengan stang yang sudah underyoke, walaupun memang sudah underyoke tapi ergonomi masih tidak jauh beda dari R25 lama.

Teknologi yang satu ini memang memikat dan membuat para rider suka dengan mesin yamaha karena tenaga yang ngisi terus namun juga irit. Naaahh teknologi VVA atau Variable Valve Actuation ini ternyata tidak ada di R25 terbaru.

Kalau di lihat lihat, teknologi VVA ini sudah di sematkan di maxi skutik yamaha seperti Nmax, Aerox 155, Lexi 125 dan R15 V3.

VVA adalah teknologi variabel katub yang membuat tenaga mesin selalu mengisi di putaran bawah hingga atas tanpa lupa bahwa mesin tetap bisa hemat dalam konsumsi bensin. Memang bisa di bilang teknologi VVA ini adalah andalan Yamaha saat ini untuk di sematkan di produk produknya. Dari segi performa menjanjikan, dari segi marketing menjual sekali.

Naah alasan kenapa Teknologi VVA tidak di pakai di Yamaha R25 terbaru?? Maka pimpinan project yamaha Indonesia untuk R25 dan R3 terbaru yaitu Michiharu Hasegawa pun membetikan penjelasannya.

Menurut nya Teknologi VVA ini tidak di butuhkan di R25, menurut nya Teknologin Vva ini sudah di berikan pada R15 dan R125 di Eropa namun tidak R25.

Menurutnya teknologi VVA ini tidak perlu di berikan ke Yamaha R25 karena tenaga Yamaha R25 sudah cukup besar dan belum memerlukan VVa.

Saat ini Yamaha R25 terbaru masih menggunakan mesin 4 tak DOHC twin silinder berkubikasi mesin 250cc fan diatas kertas memiliki power maksimal 35 5 dk di 12000Rpm dan tordi 22,6 nm di 10000 rpm.

Yamaha mengklaim bahwa R25 terbaru ini lebih cepat di bandingkan R25 sebelumnya. R25 terbaru lebih cepat 8km/jam di bandingkan r25 lama.

Jika masbro melihat, varian warna yamaha R25 terbaru ini di bagi menjadi 3 warna yaitu matte r3d, racing blue dan black matte dengan harga 58,6 juta OTR Jakarta sedangkan untuk livery movistar di banderol 58,950 juta OTR jakarta.

Ohh itu toh alasan kenapa Vva tidak ada di yamaha R25 terbaru.. hemmm manggut manggut…

Motoblast.org < a

About Motoblast 6427 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply