Honda CBR1000RR-R SPA 100th Anniversary – Part spesial di sematkan

Motoblast.org – Halo masbro.. di akhir tahun 2021 kemarin Honda meluncurkan motor superbike dengan edisi khusus yang sengaja di luncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-100 sirkuit di eropa. Dengan spek yang banyak di sukai para bikers pecinta kecepatan dan spek asesoris yang berkelas dengan rapih dan track use only. wowww..

Honda CBR1000RR-R SPA 100th anniversary adalah namanya yang di keluarkan khusus sebagai 100th anniversary dari sirkuit de Spa-Francorchamps yang merupakan sirkuit ikonik di Belgia yang di garap khusus oleh DG Sport. Dan seperti yang di jelaskan diatas bahwa untuk ulang tahun sirkuit, maka spek spek yang di sematkan di CBR1000RR-R SPA ini adalah spek yang gunakan khusus untuk track balap dengan asesoris yang harganya mahal dan berkelas.

Untuk penampilannya memang CBR1000RR-R SPA ini terlihat masih sama dengan penampakan produksi masal pada umumnya, namun jika di lihat secara detail ada beberapa part spek balap yang di sematkan. Jadi beberapa part yang di gunakan di jalan raya itu di lengserkan seperti lampu, kaca spion, lampu sein, spakbor belakang, dan braket plat nopol.

Motor ini di percayakan kepada ahlinya ahli sebagai pakar motor balap yaitu Mario Kupper agar CBR1000RR-R SPA menjadi motor balap yang super duper keren.

Detailnya adalah pada bagian kaki kaki shock depan di percayakan pada Showa BPF 43mm dan monoshock belakang Ohlins TTX dan untuk pengereman ABS harus di lepas dan master rem di percayakan pada Corsacorta. Kemudian mesin standar nya di tunning dari HRC. wwohh.. sangar rek.. kemudian knalpot di percayakan pada Arrow dan bagian ban menggunakan brand Dunlop. asesoris lainnya engine guard menggunakan GBRacing.

Naah kira kira itulah printilan yang di sematkan di CBR1000RR-R SPA 100th anniversary. Lalu berapa harganya? sampai artikel ini di buat harga belum di umumkan, namun sebagai info saja bahwa harga Produksi massal CBR1000RR-R SP adalah USD28.500 atau sekitar Rp.405 jutaan. pastinya harga berbeda jauh ketika sudah mendapatkan spek balap.