Sepertinya Yamaha WR155 akan pakai mesin R15 V3

Selamat malam para pembaca setia blog motoblast.. kabar yang sangat mengejutkan dan juga sangat menggembirakan bagi para pecinta motor garuk tanah yang menghidamkan motor trail dari pabrikan karbutala yamaha.. sepertinya pihak yamaha sudah bersiap untuk mengeluarkan produk baru motor trail yang pastinya akan memiliki desain yang khas yamaha..

Menurut informasi yang beredar ternyata yamaha sedang mempersiapkan motor trail terbarunya yang bernama wr 155, jika melihat namanya pasti kalian sudah tahu bahwa motor trail dari yamaha ini nanti akan mengadopsi mesin yang berteknologi terbaru dari yamaha yaitu VVA.

Jika kita tahu bahwa motor sport 150 cc yamaha ini dari dulu hingga sekarang masih menggunakan basis mesin yang sama dari pengembangan mesin vixion, yang dikembangkan menjadi yamaha r15 v3 , kemudian ada juga yamaha xabre dan juga yamaha mt 15. Jangan lupakan juga yamaha xsr155 yang dirilis di thailand juga menggunakan basis mesin yang sama yang sudah dikembangkan dan juga berteknologi VVA.

Kalau mas bro melihat bahwa Yamaha di Eropa sudah mengeluarkan motor trailnya yang terbaru yaitu WR 125 cc yang memiliki desain yang sangat ganteng dan menurut motoblast desain nya adalah yang paling tercakep di antara motor trail banyak kompetitornya di segmen kelas cc yang sama.

Kemungkinan besar desain dari Yamaha WR 125 inilah yang akan dijadikan desain platform dari Yamaha WR 125 yang akan diproduksi di Indonesia.

Dengan desain yang cakep dan juga mesin menggunakan R15 maka disinyalir Yamaha wr150 5 ini adalah motor trail dengan spesifikasi mesin paling tinggi dan juga dengan desain yang paling cakep menurut opini motoblast pribadi.

Namun untuk rangka sepertinya masih meragukan Apakah Yamaha akan tetap menggunakan rangka dari Vixion yang khas deltabox ataukah akan menggunakan rangkai baru layaknya di Yamaha WR 125.

Padahal unik juga sih jika Yamaha WR 155 basis motor trail menggunakan rangka deltabox Biar pernah juga ya motor trail tapi menggunakan rangka deltabox kalau selama ini kita tahu motor trail itu menggunakan rangka tralis.

Dengan begini jajaran produk motor Yamaha yang terbaru yang bakal dirilis oleh Yamaha tahun depan akan semakin banyak selain xsr 155,

Yamaha wr150 5 ini akan berjalan dengan dua kompetitor yang sudah mengaspal lebih dulu yaitu Kawasaki KLX dan juga Kawasaki d-tracker kemudian ada Honda CRF 150 kemudian juga Suzuki yang katanya akan nyemplung di pasar motor trail dengan nama Suzuki WR 150.

Mungkin di Sanya dari Yamaha WR 155 akan mengadopsi Yamaha WR 125 seperti penampakan di bawah ini

Untuk sementara informasi ini bisa dikantongi dulu sampai ada kabar selanjutnya kita tunggu saja sepertinya para pecinta motor garuk tanah sudah tidak sabar menunggu kehadiran motor terbaru dari Yamaha yang selama ini kita tahu Yamaha hanya mengeluarkan motor trail wr250 dan WR 150 namun barangnya masih impor alias GBU yang harganya masih tinggi.

Semoga informasi ini bermanfaat.

About Motoblast 7296 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. Saya Kira YIMM tidak akan sebodoh itu menggunakan rangka deltabox gen r15 untuk motor trail
    Bisa bisa mleyot nanti di pake terbang terbang banting tanah.
    Bukan peruntukannya sih

Leave a Reply