Penasaran, Segini Harga Baterai Skuter Listrik Gesits

Motor Skuter listrik Gesits di rilis pastinya banyak yang penasaran kira kira bagaimana cara nya nanti kalau habis saat pemakaian tertentu dan cara ngecharger nya dan penasaran jadinya berapa harga baterainya ya?? monggo di simak

Yup.. Gesits jadi skuter listrik kedua yang ada di indonesia setelah PCX electric di rilis walaupun masih sebatas di rental kan ke instansi instansi dan masih belum di jual bebas, sedangkan untuk Gesits sudah di jual secara umum.

Naah regulasi bagaimana cara ngisi baterainya kalau habis listriknya, kayak di motor itu bagaimana kalau pas di pakai habis bensinnya, untuk motor bensin kan sudah enak karena SPBU di mana mana sudah tersedia, lalu bagaimana dengan motor listrik? adakah SPLU (Stasiun pengisian listrik umum) tersedia dan siap kapan saja di beli atau bagaimana?

Naah Gesits ini di klaim bisa melaju 50km/jam dan dengan 1 baterai saja bisa menempuh jarak 50km bro. dan di dalam bagasi Gesits ini sudah di sediakan tempatnya untuk 2 baterai walaupun yang di berikan saat pembelian hanya 1 baterai, sisanya kudu beli sendiri.

Berapa sih baterai untuk Gesits ini?? ternyata menurut informasi dari wak haji TMCBlog bahwa 1 baterai motor listrik Gesits ini di banderol 5 juta rupiah. woww

Lalu bagaimana cara mengisi nya jika baterai habis nanti?? ternyata ada dua cara bro

  1. Dengan cara tukar dengan baterai kedua, ketika baterai 1 habis, ganti dengan baterai kedua.
  2. Paralel baterai, jadi ketika baterai 1 habis maka ostosmastis akan mengambil baterai yang kedua tanpa harus buka jok dan ganti baterai. Dengan begini pengendara tidak perlu turun dan charger baterai dulu jika sudah menempuh jarak lebih dari 50km.

Untuk baterai nya sendiri ternyata menggunakan merk WIKA Batt buatan dari WIKA Energy menggunakan Lithium Ion NMC atau Nickel Manganese Cobalt dengan 72V 20 A.

Cara chargernya juga bisa menggunakan kabel dari SPLU yang sudah standar PLN yang berada di port bawah jok menuju bentuk kotak yang dari SPLU.

Semoga saja sih SPLU ini tersebar di seluruh Indonesia layaknya SPBU, jadi masa depan motor listrik menjadi lebih luas dan bebas. so motor listrik menjadi terdukung adanya SPLU tidak takut kehabisan baterai nanti di tengah jalan ya susah bro ya. hahaha

tapi kayaknya masih susah di terapkan di indonesia nih bro,. gimana menurutmu?

About Motoblast 7432 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bocor paten Sasis Honda CB150R Exmotion di Indonesia. Siap siap | MOTOBLAST
  2. Akhirnya Yamaha Update Warna baru R15 v3 2019 | MOTOBLAST
  3. Harga Lampu Depan Honda PCX 150 ini 3 kali lipat harga Lampu Nmax | MOTOBLAST

Leave a Reply