Calon motor trail Suzuki nanti basisnya dari Haojue NK150

Suzuki memang sedang gencar gencarnya akan merilis produk baru yang menurut Suzuki motor Indonesia mereka akan merilis 8 produk baru di tahun 2019 ini dan salah satunya yang terendus oleh media adalah motor trail terbarunya yang kemungkinan akan di beri nama Suzuki DR150 yang baru baru ini muncul dari media luar negeri di akun facebooknya mengatakan kalau motor trail di china Haojue NK150 ini akan di rilis di indonesia, naah mungkinkah Trail suzuki di indonesia ini basis desainnya dari Haojue NK150??

Oke deh,kalau begitu mari kita telisik sosok Haojue NK150 ini satu persatu, pertama dari bentuknya terlihat seperti bukan pure motor trail atau adventure bro, melainkan masih bisa di katakan semi adventure karena modelnya yang setengah bisa di pakai di jalan raya ataupun model garuk tanah.

Headlamp nya terlihat baru dan mirip seperti new vixion lightning yak, hehe dan untuk bagian shock depan di sampingnya ada mata kucing bentuk kotak, dan ini yang tidak dimiliki oleh motor trail kedua rivalnya, untuk knalpot juga terlihat ngumpet di bawah jok yang ketutup cover buntut samping.

Armnya bentuk kotak, dan sepertinya untuk dimensi velgnya tidak 21 dan 19 inchi melainkan 19- 18 inchi, mungkin suzuki punya alasan tersendiri memakai ukuran yang tidak biasa ini bro.

Shroudnya pun berbentuk S besar yang enak dilihat dan tangki terlihat berpunuk lebih besar di bandingkan motor trail rival rivalnya. darisini seperti nya suzuki ingin menampilkan hal yang beda dan menjadi pembeda bagi motor trail lainnya.

untuk mesin akan di perkirakan baru, akan di buat khusus di segmen garuk tanah, adventure, entah basisnya dari mesin apa tapi kalau melihat cover crankcase nya sih beda dari sebelum sebelumnya terutama dibandingkan dengan mesin GSX series.

jika dilihat dari tampak belakang, terlihat ciamik tenan bro stoplamp desainnya dan di hugger belakang terlihat seperti sudah disiapkan tempat untuk meletakkan box yang di perlukan jika di pakai untuk touring jarak jauh dan adventure, hemm mantaapp

Dan untuk pengereman, bagian depan udah cakram sedangkan yang bagian belakang masih tromol bro. dan dengan speedometer yang full digital dan untuk speedometer nya ini sepertinya di ambil atau commonpart dari gsx series.

Melihat joknya terlihat berbeda dari motor motor trail pada umumnya, ini jok nya seperti milik GSX150 bandit yang terlihat masih tebal dan berundak, sepertinya memang benar ini motor adalah semi trail atau semi adventure, bisa buat garuk tanah, adventure, apalagi touring. dan kenyamanan berkendara dan segala tete bengek urusan touring sudah di persiapkan di motor ini sampai sampai untuk meletakkan box di belakang pun sepertinya sudah di siapkan.

Naah jika tidak ada halangan sepertinya suzuki sebentar lagi bakal merilis nih motor , namun yang jadi pertanyaan apakah benar Motor trail yang disinyalir bernama DR150 ini akan mengambil basis desain dari Haojue NK150?? entahlah. .. kita tunggu saja bro

namun jika desainnya sih menurut saya sudah cakep dan bisa berjaban dengan rivalnya. tergantung selera orang indonesia suka apa nggak,naaah

 

About Motoblast 7220 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply