HOT Kawasaki Ninja 400 2018 resmi di rilis, Desain serba baru Power 45 Hp, seperti inikah New Ninja 250R Fi facelift nanti??

Halo mas dab… seperti di beritakan media dari inggris ternyata Kawasaki merilis debut pertamanya untuk motor Ninja 250r Fi entry level jika di eropa sana dengan sasis dan mesin serba baru serta performance yang terdongkrak drastis.. ngeri masbro sampai 45Hp untuk 400cc, akankah desain terbaru ini bakal di pakai untuk new Ninja 250R Fi facelift juga ??

Kawasaki benar benar telah mengganti Ninja 300 menjadi 400cc tepatnya 399cc dengan power dan torsi yang berubah secara signifikan. dari media inggris bahwa Kawasaki mengklaim Ninja 400 ini memiliki power hingga 45hp dari twin silindernya.

Kawasaki sedang menawarkan performa terbaik yang berubah drastis dari versi sebelumnya serta di ninja 400 ini katanya menghemat bobot hingga 6kg, itu artinya 6kg bobot terpangkas dan lebih ringan.. woww..apalagi untuk ninja 400 sudah assist and slipper clutch membuat operan lebih ringan 20%. dengan frame baru membuat ninja 400 ini lebih lincah dan lebih aerodinamis, body gambot yang terlihat memang keren dan masih tidak keluar dari pakem zx series namun juga masih belum bisa keluar dari desain ninja sebelumnya..tapi overal cakep nih desain masbro

Headlamp sudah LED kalau dilihat lihat headlamp nya  kok jadi teringat yamaha R25 ya, atau hanya perasaan motoblast saja..ataukah masbro juga merasakan yang sama?? tangki juga terlihat lebih berpunuk dan lebih besar dan tinggi serta spakbor depan yang berubah lebih runcing dan out of the box biasanya motorsport, waahh berani banget nih kawasaki dalam membuat desain, bisa menjadi trend setter nantinya kali yak..

Dengan power 45hp @ 10,000rpm dan torsi 28lbft @ 8,000rpm jelas ini berubah drastis dari versi sebelumnya.. hemmm apalagi lampu sudah LED, wehsssss sangar bikin ngiler tenan masbro..desain bagian kepala ninja 400 ini kalau dilihat dari samping sangat terlihat monyong kedepan dan lebih nunduk.. woww. bentuk velg nya pun palang 5 namun dengan desain yang berbeda, lebih minimalis dan apik terpasang di ninja 400r terbaru

Yang membuat manis adalah ada sirip sirip di bagian sayap dan berlekuk modern, walaupun bagian lampu sein masih belum banyak berubah dari versi sebelumnya sedangkan untuk bagian belakang mirip Zx series moge nya bro.. kalau di foto mungkin terlihat kedodoran body tapi kalau di aslinya pastinya bakal bikin ngiler ini broo.. kereennn

untuk knalpot masih mirip model lama dengan memanjang namun dengan cover yang berbeda, lebih simpel dan enak dilihat juga..untuk disc brake depan berukuran 310mm dan sudah ABS merk Nissin. Tinggi jok nya pun lumayan masbro 786mm  dan kawasaki mengklaim bahwa body nya lebih besar dari sebelumnya. mungkin kekuranganya adalah belum mengaplikasikan shock upside down.

Menurut informasi bahwa kawasaki ninja 400r ini bakal muncul di Tokyo motorshow hari ini.. kita tunggu saja masbro

dan spesifikasi resmi dari kawasaki untuk Ninja 400R terbaru adalah sebagai berikut :

Displacement: 399 cm3

Bore & stroke: 70.0 mm×51.8 mm

Power: 45hp @ 10,000rpm

Torque: 28lbft @ 8,000rpm

Dimensions: 1,990 mm × 710 mm × 1,120 mm

Seat height: 785 mm

Curb mass: 168kg

Tank: 14l

Akankah Ninja 250R Fi facelift bakal seperti ini? kok motoblast seperti yakin ya bakal mirip seperti ini namun untuk shock yang belum USD entahlah apakah di indonesia nanti akan di sematkan shock USD ataukah masih memakai model lama shock nya..karena seperti motoblast kabarkan dulu bahwa kawasaki masih bimbang soal menyematkan shock USD pada new ninja 250r fi facelift.

semoga saja di new ninja 250r fi facelift nanti shock sudah usd dan power 40hp atau mendekati.. hahaha. ngarep banget ah.

motoblast.org < a