Motogp : Wujud Winglet di Dalam Fairing samping Yamaha M1 Motogp 2017..wah kreatif

Dalam Gelaran Motogp 2016 pihak Panitia Motogp sudah memberikan aturan alias regulasi baru tentang pemakaian Winglet yang sebelumnya adalah bisa plug and play di pasang ketika di perlukan dan di lepas ketika tidak, ternyata regulasi baru di motogp 2017 melarang adanya winglet dalam bentuk apapun di karenakan tidak bagian dari body motor, maka para tim motogp dan para mekanik berpikir keras bagaimana agar tetap memakai winglet akan tetapi tetap berada dalam satu body itu tidak terlalu lebar dan bukan bagian dari body.

Dan ternyata Tim yamaha Movistar motogp berhasil melakukan nya.. terlihat saat test pra musim di sepang kemarin bahwa Terlihat Yamaha M1 di dalam fairing sampingnya terlihat seperti ada kisi kisi lubang mengakibatkan fairing menjadi lebih bergelembung namun menjadi satu kesatuan dalam body motor. dan itulah winglet terbaru dari yamaha M1 di Yamaha movistar tim, ber kisi kisi 2 baris yang disinyalir berfungsi menahan angin dan melepaskanya kebawah yang berfungsi untuk stabilitas sebuah motor, yang sebelumnya ketika pakai winglet yang berusaha meminimalisir ban depan terangkat sehingga tidak ada power yang loss dan motor lebih stabil dalam mengail kecepatan menggaruk aspal lebih maksimal..

Apakah Winglet ini berhasil untuk para ridernya Maverick Vinales dan Valentino Rossi?

Sepertinya belum, di karenakan saat sesi test pra musim kemarin maverick vinales harus puas di posisi ketiga sedangkan valentino rossi kudu puas juga di posisi ke sembilang..entah mereka belum menemukan irama dalam test ataukah memang winglet ini belum bekerja..masih belum tahu masbro. sedangkan Andrea Iannone dari tim ecstar suzuki berhasil menjadi yang tercepat. dengan torehan waktu 2 menit 402 detik..wesss

Naah… sepertinya semua pada memutar otak untuk winglet ini nih masbro..lihat saja tim ducati memakai box di buntut..entah itu fungsinya seperti apa ? hehe

 

Posisi hasil Latihan bebas hari kedua Sepang (3pm)

1
29
A. IANNONE
2:00.402
2
5
J. ZARCO
+0.138
3
25
M. VIÑALES
+0.244
4
8
H. BARBERA
+0.292
5
19
A. BAUTISTA
+0.410
6
4
A. DOVIZIOSO
+0.434
7
94
J. FOLGER
+0.559
8
46
V. ROSSI
+0.632
9
93
M. MARQUEZ
+0.717
10
9
D. PETRUCCI
+0.722
About Motoblast 7291 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply