Ini dia Fungsi Asli Air Scoop di All New yamaha R15! jangan Kaget ya!

motoblast.org – Peluncuran All new yamaha R15 senin kemarin memang bikin geger dunia persilatan, banyak yang sudah penasaran dengan desain final dari yamaha r15 v3 ini dan ketika melihat airscoop yang terlihat lebih besar lubangnya ini membuat banyak yang bertanya tanya, apakah air scoop ini ada fungsi khusus untuk mendongkrak performa sang kuda besi atau fungsi lainya..ternyata hal itu di jawab langsung dari pihak YIMM dan jawabanya mengejutkan masbrooo

Ketika ditanya dengan melihat airscoop yang sepertinya sengaja di buat seperti motorsport pada umumnya dan memiliki fungsi khusus, hal ini langsung di jawab oleh Staf service Education PT YIMM “Iya, memang fungsinya hanya sekadar untuk estetika,” Yup… pertanyaan itu di layangkan oleh para media dan blogger dan jawabanya adalah tidak ada fungsi khusus masbro.hanya untuk urusan desain semata dan tidak ada hubunganya dengan mendongkrak performa mesin atau lain sbagainya, dan pure memang hanya untuk estetika atau desain yang memang di buat agar tidak melenceng dengan garis desain alias selaras dengan R series para moge moge nya yaitu YZR M1 yang di gelontorkan ke versi motorsport jalanan seperti R6 dan R1m dan juga all new yamaha R15 ini.

Tim R&D YMC yang menangani perkembangan motor all new yamaha r15 ini mengatakan bahwa airscoop akan sangat berguna untuk motor besar di kecepatan tinggi akan tetapi akan berpengaruh hanya sedikit sekali jika untuk motor bercc kecil.

Oalaahh tibake ngunu toh masbro..ternyata hanya urusan desain tidak ada hubunganya ke mesin masbro… fix ya udah ngerti…gimana menurut masbro??

Last… baca berita R15 terus antusias ente kapan beli nya?? wkwkwk guyon bro ojo nesu..

pict by : iwanbanaran.com

 

About Motoblast 7291 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

5 Comments

  1. makin gak jelas hahaha dan makin kehilangan arah desainya. besok lagi upgrade ada yg nongol mirip turbo nempel di leher knalpot dan ternyata???, ada upgrade lagi mirip chamshaft dobel dan ternyata ??? juga dan update apalagi yah 😀

  2. tinggal kasih tunnel aja kan buat yg turun di balap
    pasti bakal lbh nambah power, kayak modif air scoop R25/ninja250 di ARRC
    nilai plus bg tim2 yg pake r15

  3. harusnya belajar dr Honda, upgrade New CBR 150 dimiripin sm R15 lama, dan ga perlu malu wong konsumennya seneng, aplg sdh terbukti vario 150 ky R25, CB 150 ky vixion, Verza ky NMP (wkwkw kanibal sodara sendiri), beat Pop ky Nex, Supra 150 ky Jupiter MX. Ga peduli dibilang spesialis copy wong di china aj jg tukang copy jd ga perlu pusing2 desain nya. Mantab lanjutkan Honda sbg perusahaan copy paste.

Leave a Reply